Hendak Menyebrang, Bonijan Tewas Digilas Tronton

 

KUDUS – Peristiwa kecelakaan lalulintas (Lakalantas) di Pantura Timur, di ruas jalan raya Kudus – Pati kembali terjadi. Jalur rawan kecelakaan itu, kali ini merenggut nyawa pengendara motor. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian bernama, Bonijan, itu setelah tubuhnya terlindas truk tronton bermuatan semen, Rabu (04/3).

Kasatlantas Polres Kudus, APK Billy Hildiarto menyampaikan, peristiwa ini bermula saat pengedara sepeda motor bernomor polisi K 2781 UB melaju dari arah Pati menuju ke barat beriringan dengan truk tronton. Tiba dilokasi kejadian, jalan raya Kudus – Pati KM 4, korban bermaksud menyebrang jalan. Lantaran ada mobil dari arah berlawan, pengedara motor warga Dukuh Banjaran RT 01/ RW 03, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo Kudus itu, mengurungkan niatnya memotong jalan.

“Menurut keterangan saksi mata, korban hendak menyeberang jalan tetapi dari arah berlawanan ada mobil pick-up melaju dengan kecepatan sedang. Karena jaraknya sudah dekat, korban berusaha memutar kembali tetapi bagian belakang kendaraannya tersenggol dan korban jatuh,” ujar AKP Billy.
Naas, korban jatuh ke kolong truk tronton yang dikemudikan Cahyo, warga Desa Sumberejo, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang. Untuk kepentingan penyelidikan, sopir truk tronton muatan semen bernomor polisi AG 8732 UR, diamankan untuk dimintai keterangan. Sedangkan jenasah korban, langsung dikirim ke rumah sakit untuk dilakukan visum.

”Jalur pantura Kudus-Pati memang rawan kecelakaan, untuk itu kami menghimbau semua pengguna jalan agar meningkatkan kewaspadaan dan mentaati rambu-rambu peringatan yang banyak dipasang disepanjang jalan,” pungkas AKP Billy. (MJ-17)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 83 = 92

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.