Heboh! Tuyul Colong Duit Warga di Jepara

wpid-korupsi-ilustrasi.jpg

JEPARA – Belakangan banyak warga Jepara yang mengaku sering kehilangan uang. Meski jumlah uang yang hilang tidak banyak, banyaknya warga yang kehilangan uang, disinyalir tuyul sebagai pelakunya. Itu seperti yang disampaikan Indra Budi, warga Kelurahan Bulu Kecamatan Jepara Kota Kabupaten Jepara, Selasa (20/10).

“Awalnya saya lihat postingan di FB orang kehilangan duit dicuri tuyul, semula tidak percaya. Terus beberapa hari kemudian malah saya jadi korban,” ujar Indra.

Indra menceritakan, sebelum istirahat tidur malam, pencinta burung Pleci itu memastikan uang yang ada di dalam dompetnya. Esok harinya, saat bangun tidur, uang di dalam dompet berkurang Rp. 250 ribu.

“Susunan uangnya rapi tidak acak-acakan. Tapi setalah saya hitung ternyata hilang tiga lembar. Saya tanyakan ke istri dan anak-anak tidak ada yang mengambil,” kata Indra.

Meski mengaku belum pernah melihat penampakan tuyul, Indra melanjutkan, berdasarkan cerita yang dia ketahui, tuyul ketika mengambil uang uang dari suatu tempat tidak diambil semua. Hanya sebagian uang saja yang diambil. Selain itu, sisa uang yang tidak diambil masih utuh seperti susunan semula tidak acak-acakan.

Hal senada juga disampaikan Anindyan, mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Kabupaten Jepara. Anindyan mengaku sudah menjadi korban pencurian yang diduga dilakukan tuyul. Itu diketahui ketika Anindyan hendak membayar uang kuliah, tiba-tiba uangnya hilang beberapa lembar.

“Dari rumah saya hitung uangnya pas. Begitu mau membayar buat uang kuliah ternyata ada yang hilang,” kata Anindyan. (Oby)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 34 = 37

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.