HCNFT, Ajang Pembibitan Pemain Futsal

Kami mempunyai kesamaan visi yakni menyehatkan masyarakat, kalau di BNN menyehatkan dalam artian agar bebas dari narkotika.

SEMARANG- Hydro Coco Cup National Futsal Tournamet (HCNFT) kembali digelar dengan peserta 1.003 orang dari 29 kota di Indonesia.

Kompetisi futsal Hydro Coco Cup National Futsal Tournamet (HCNFT) di i Semarang pada Sabtu (17/11/2018). Foto: metrojateng.com/Efendi

Di partai Grand Final, kejuaraan tersebut digelar di Semarang pada Sabtu (17/11/2018). Kali ini pihak penyelenggara juga bekerjasama dengan Badan Narkotika Provinsi Jawa Tengah dalam melaksanakan kejuaraan futsal ini.

Head of Kalbe Beverages PT Kalbe Farma, Ronald Unadi mengatakan penyelenggaraan turnamen futsal ini merupakan keenam kalinya digelar dengan peserta siswa tingkat SMA.

Kejuaraan futsal ini keliling kota di Indonesia dan merebutkan hadiah uang senilai Rp 230 juta, bertanding melawan tim SMA terbaik di Thailand untuk juara nasional serta beasiswa masuk ke sejumlah universitas di Indonesia.

“Kami mempunyai visi yakni menyehatkan mayarakat, dan segmen kami juga anak muda sehingga kami ingin membina anak dari usia dini untuk hidup sehat melalui pertandingan yang sportif,” kata Ronald.

Ronal juga mengatakan kerjasama yang dilakukan bersama BNN sudah terjalin sejak empat tahun lalu. Kerjasama tersebut dilaksanakan lantaran keduanya mimiliki kesamaan visi yakni menyehatkan masyarakat.

“Sudah empat tahun kami bekerjasama. Harapannya ke depan bisa terus berlanjut demi terciptanya masyarakat kita yang lebih sehat,” imbuh Ronal.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Jateng, Susanto mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Kejuaraan ini dirasa sangat membantu dalam menanggulangi peredaran narkoba yang terbilang darurat di Indonesia.

“Kami mempunyai kesamaan visi yakni menyehatkan masyarakat, kalau di BNN menyehatkan dalam artian agar bebas dari narkotika. Dengan ribuan peserta dan puluhan ribu penonton yang mayoritas anak muda ini kami rasa sangat membantu dalam mengkampanyekan bebas narkoba,” kata Susanto.

HCNFT diselenggarakan sepengetahuan Federasi Futsal Indonesia, lembaga resmi yang menaungi kegiatan pembinaan olahraga Futsal di Indoneia. Dengan begitu aturan pertandingan yang diberlakukan berpatokan pada FIFA Laws of The Game.

Selain itu, HCNFT juga merupakan program resmi Federasi Futsal Indonesia U-18. Sehingga, melalui turnamen ini akan dicari bakat-bakat baru dan bisa bergabung dalam Timnas Futsal U-18.

Sistem pertandingan yang digunakan dalam turnamen ini terbagi menjadi dua kualifikasi yakni kualifikasi Silver dan Gold. Kualifikasi Silver diselenggarakan di Malang, Bogor, Purwokerto, Tasikmalaya, Balikpapan, Jember, Tangerang, Cirebon, Samarinda, Solo, Lampung, Denpasar, Palembang, Pekan Baru , Bekasi, Mataram, Manado, Pontianak, dan Padang.

Sedangkan kualifikasi Gold akan diselenggarakan di Batam, Makasar, Jogjakarta, Banjarmasin, Surabaya, Semarang, Bandung, Medan, Jakarta, dan Jayapura.

“Ini tahun pertama kejuaraan yang diselenggarakan Hydro coco ini ditunjuk untuk menjadi program resmi U-18 dari Federasi Futsal Indonesia. Dengan begitu nantinya aka nada bakat-bakat baru yang berkesempatan masuk dalam Timnas Futsal U-18,” pungkas Ronald. (fen)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.