‘Hattrick’ Kalah, PSIS Makin Terpuruk

Shopee Liga 1 2019

Sebelumnya PSIS takluk 0-1 dari Persib Bandung dan dipermalukan Tira-Persikabo 0-2 di Stadion Moch Soebroto.

MAGELANG – PSIS Semarang mengukir ‘hattrick’ kekalahan usai dipecundangi Persipura Jayapura di Stadion Moch Soebroto Magelang, Selasa (6/8/2019) malam. Gol Hari Nur Yulianto tak mampu menyelamatkan Mahesa Jenar dari kekalahan 1-3.

PSIS kembali takluk di kandang sendiri dan dipermalukan Persipura 1-3, Selasa (6/8/2019).

Melakoni pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019, PSIS tidak didampingi head coach Jafri Sastra yang terpaksa absen karena alasan keluarga. Septinus Alua, Soni Setiawan dan Tegar Infantrie diberi kesempatan tampil sejak awal laga.

Pertandingan baru berumur semenit, gawang Mahesa Jenar yang dikawal Jandia Eka Putra sudah bobol oleh Titus Bonai. Tendangan bebas Muhammad Tahir gagal ditangkap sempurna Jandia dan menghasilkan kemelut dan dituntaskan dengan sempurna oleh Titus Bonai.

Namun tuan rumah tak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Assist Patrick Mota dari tendangan bebas sukses disundul Hari Nur. Skor kembali imbang di menit 16.

Tim tamu kembali unggul di menit 59. Sundulan Muhammad Tahir sempat mengenai bek PSIS Soni Setiawan dan meluncur ke dalam gawang.

Usaha PSIS untuk bangkit semakin sulit setelah Rivaldo Todd Ferre memperlebar keunggulan di menit 64. Mantan penggawa Timnas U-19 itu meliuk-liuk di sisi kiri pertahanan PSIS dan diakhiri sepakan keras ke sudut kiri gawang Jandia.

Hari Nur Yulianto dkk tak mampu membalas di waktu yang tersisa. Hasil ini menjadi kekalahan ketiga beruntun yang didapat Tim Kota Lunpia. Sebelumnya PSIS takluk 0-1 dari Persib Bandung dan dipermalukan Tira-Persikabo 0-2 di Stadion Moch Soebroto.

“Gol cepat sangat berpengaruh terhadap permainan anak-anak. Kami minta maaf kepada semua suporter PSIS karena belum bisa memberikan hasil positif,” kata asisten pelatih Widyantoro, seusai pertandingan.

Kekalahan ini membuat PSIS belum beranjak dari peringkat 9 dan baru mengoleksi 14 poin. Selanjutnya Mahesa Jenar akan melakoni dua laga away kontra Semen Padang (16/8) dan Bhayangkara FC (20/8). (twy)

Susunan Pemain

PSIS 4-2-3-1: Jandia Eka Putra–Safrudin Tahar, Rio Saputro, Wallace Costa, Soni Setiawan; Patrick Mota, Septinus Alua; Bayu Nugroho, Tegar Infantrie, Septian David Maulana; Hari Nur Yulianto

Persipura 4-3-3: Dede Sulaiman–Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Andre Ribeiro, Yohanis Tjoe; Oh Inkyun, Ibrahim Conteh, Muhammad Tahir; Todd Rivaldo Ferre, Mahamadou Samassa, Titus Bonai

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.