Hasil Pleno KPU, Jokowi-Ma’ruf Amin Menang di Sukoharjo

Dari 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo, Joko Widodo-Ma’aruf Amin mengantongi 424.891 suara.

SUKOHARJOPasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 unggul dari hasil pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sukoharjo. Partisipasi pemilih pada pemilu tahun ini mencapai 78 persen.

Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Penghitungan Suara tingkat Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (4/5/2019). Foto: metrojateng.com

Ketua KPU Kabupaten Sukoharjo, Nuril Huda mengatakan, dari 12 kecamatan di Kabupaten Sukoharjo, Joko Widodo-Ma’aruf Amin mengantongi 424.891 suara. Sedangkan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya memperoleh 127.224 suara.

“Hasil itu, nantinya akan diserahkan ke KPU Jawa Tengah untuk dilakukan penghitungan di tingkat provinsi. Setelah dari KPU Provinsi selesai lalu diserahkan ke KPU pusat,” terangnya, Rabu (8/5/2019).

Dilanjutkan Nuril, tingkat partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilihnya sekitar 78 persen. Sementara target nasional hanya 75 persen. Adapun untuk partai politik, PDI Perjuangan mendominasi perolehan suara pada pemilu legislatif 2019.

Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara tingkat Kabupaten Sukoharjo digelar pada Kamis (2/5) dan selesai pada Senin (6/5) dinihari. (MJ-28)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.