Hari Pahlawan, Pesonna Hotel Manjakan Tukang Tambal Ban

Pihak hotel memberikan fasilitas menginap dengan keluarganya tiga kamar satu malam.

SEMARANG – Memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November, Pesonna Hotel Semarang dengan cara mengapresiasi tukang tambal ban sepeda yang sehari-hari menawarkan jasanya di depan hotel.

Tukang tambal ban, Djoni disambut manajemen Pesonna Hotel Semarang. Foto: metrojateng.com/dokumentasi

Salah satunya, Djoni, yang memulai pekerjaannya sebagai tukang tambal ban sepeda sejak 1965, bertepatan dengan tahun kelahiran putri terakhirnya bernama Siti.

Bermodalkan alat sederhana berupa potongan ban dalam sepeda, alat kikir/amplas ban dan lem sebagai perekat, dia memberanikan diri mengais rezeki sebagai tukang tambal ban sepeda di sudut kecil Jalan Depok.

“Pada saat itu saya diberi upah menambal sepeda sebesar Rp 5,” ucap pria berusia 90 tahun ini, Jumat (9/11/2018).

Dengan keringatnya sendiri dia bekerja berjuang untuk menghidupi keluarganya. Hingga kini, bapak enam anak tersebut masih bekerja sebagai tukang tambal ban sepeda, tepatnya di sudut kiri depan Hotel Pesonna Semarang. Dia membantu para pengayuh sepeda, tukang becak maupun penjual sayur dan jamu dorong yang masih memerlukan jasanya.

Public Relations Pesonna Hotel Semarang, Twinika Sativa mengapresiasi, Djoni sebagai pahlawan ‘zaman now’. Apresiasi ini kami wujudkan dengan memberikan fasilitas menginap untuk beserta keluarganya sebanyak tiga kamar satu malam di kamar Deluxe termasuk fasilitas sarapan pagi dan bebas menikmati kolam renang.

“Manajemen juga memberikan sambutan hangat dalam menyambut kedatangan Djoni beserta anak, cucu dan cicitnya. Pihak hotel langsung mempersilakan Djoni sekeluarga menikmati hidangan makan siang yang sudah disiapkan di Pesonna-Cafe,” kata dia. (ade)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.