Hari Keenam Porprov Jateng, Solo Tambah 10 Emas

Terbanyak dari Menembak dan Pencak Silat

lima perak dan tujuh perunggu juga berhasil dibawa pulang oleh para atlet dari cabang olahraga renang, senam, kempo, pencak silat, tenis meja aero modeling, yongmodo, balap dan panjat tebing

SOLO – Kota Solo menambah 10 medali emas pada hari ke enam helatan Pekan Olaraga Provinsi (Porprov), Selasa (23/10/18). Sepuluh mendali emas tersebut didapat dari cabang olahraga menembak, kempo, pencak silat, panjat tebing, dan balap motor.

pekan olahraga jawa tengah
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo mengalungkan mendali kepada atlet BMX di Solo Techno Park. (foto: metrojateng/MJ-25)

Emas terbanyak dikumpulkan dari cabang olahraga menembak dan pencak silat. Pada cabang olah raga menembak, atlet Kota Surakarta meraih tiga emas. Ketiganya dari katagori 3 position 27M pump team, multirange 15-33M pump team, dan multirange 15-33M pump individual. Sedangkan, tiga emas untuk cabang pencak silat berasal dari kategori seni tunggal putri, seni regu putra, dan seni regu putri.

Selain emas,  lima perak dan tujuh perunggu juga berhasil dibawa pulang oleh para atlet dari cabang olahraga renang, senam, kempo, pencak silat, tenis meja aero modeling, yongmoodo, balap dan panjat tebing.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo berharap penyelenggarakan Porprov Jateng di Solo ini dapat menampilkan bibit-bibit atlet muda baru yang nantinya bisa mewakili Jawa tengah di ajan Pekan Olahraga Nasional (PON) mendatang. Kota Solo sendiri menerjunkan 837 kontingen yang terdiri dari 666 atlet, 125 pelatih, dan 46 manajer. “Semoga bisa (memenuhi) target posisi dua besar di Porprov ini,” ujarnya.

Hingga hari keenam penyelenggaraan Porprov Jateng 2018, Kota Semarang memimpin sementara dalam perolehan medali. Kota Semarang menyabet 181 mendali dengan uraian 75 emas, 50 perak, dan 56 perunggu.

Disusul posisi kedua, Kota Surakarta dengan 149 mendali yang terdiri dari 47 emas, 43 perak, dan 59 perunggu. Sedangkan diposisi ketiga diduduki oleh Kabupaten Kudus dengan 30 emas, 41 perak, dan 40 perunggu.

Tiga daerah tersebut menduduki peringkat 3 besar klasemen perolehan medali. Porprov Jawa Tengah 2018 digelar di Solo mulai tanggal 19 hingga 25 Oktober 2018, yang diikuti 6.334 atlet dari 35 kontingen kabupaten/kota, 46 cabang olahraga dan 693 nomor pertandingan. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.