Hari Jadi ke-1.113 Kota Magelang Momentum Introspeksi Diri

Pertumbuhan ekonomi mencapai angka 5,21 persen tahun 2018, di samping juga inflasi yang mampu dikendalikan pada angka 2,65 persen.

MAGELANGHari Jadi ke-1.113 Kota Magelang merupakan momentum untuk bermuhasabah atau introspeksi diri. Pencapaian pembangunan Kota Magelang sudah menunjukkan progres positif sejauh ini.

Suasana perayaan HUT ke-1.113 Kota Magelang, Kamis (11/4/2019). Foto: metrojateng.com/ch kurniawati

“Hari Jadi tahun ini jadi momentum bagi kita semua, kira-kira kebijakan tahun kemarin sudah baik apa belum, programnya pro rakyat apa belum,” kata Wali Kota Sigit Widyonindito seusai memimpin upacara Hari Jadi ke-1.113 di Halaman Depan Setda Kota Magelang, Kamis (11/4/2019).

Secara umum, pencapaian pembangunan Kota Magelang sudah menunjukkan progres positif sejauh ini. Pertumbuhan ekonomi mencapai angka 5,21 persen tahun 2018, di samping juga inflasi yang mampu dikendalikan pada angka 2,65 persen.

Lalu persentase penduduk miskin mengalami penurunan 7,87 persen, ini berbanding lurus dengan tingkat pengangguran terbuka yang juga turun 4,88 persen tahun 2018.

“Alhamdulillah berbagai prestasi sudah kita raih, indikator kemiskinan turun, angka pengangguran baik, semua baik, ke depan akan dirumuskan lagi harus lebih baik lagi,” ucap Sigit.

Sigit berujar, tema Hari Jadi Kota Magelang tahun 2019 mengangkat “Magelang Produktif dan Cerdas” yang bertujuan menggerakkan seluruh elemen masyarakat Kota Magelang agar bersama-sama meningkatkan produktivitas dan memaksimalkan segala potensi dan sumber daya.

Sementara itu di sela-sela kegiatan upacara tersebut, Sigit juga menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga orang pemenang ajang kreativitas dan inovasi (Krenova) 2019 masyarakat tingkat Kota Magelang.

“Segala pencapaian dan prestasi ini merupakan buah kerja keras kita semua, kolaborasi aktif antara pemerintah dan elemen masyarakat. Semangat berprestasi inilah yang harus terus kita jaga,” tutur Sigit. (MJ-24)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.