Hari Ini Diprediksi Puncak Arus Mudik

27 ribuan Kendaraan Sudah Masuk Jateng

Direktur utama Jas Marga Semarang-Batang Prayudi. (tya)

 

SEMARANG -Jasamarga Semarang-Batang  memprediksi volume kendaraan yang  melintas  melalui jalan tol  akan meningkat. Hal ini dapat dilihat mulai 30 April-1 Mei 2021 kendaraan yang melintas mencapai   27 ribuan. 

Direktur Utama Jasa marga Semarang-Batang mengatakan , meski ada larangan mudik.  volume kendaraan yang melintas via tol sudah ramai sejak 30 April. Diprediksi puncak arus mudik via tol akan terjadi Rabu (5/5) ini. Untuk itu Jasamarga Semarang Batang sudah menyiapkan tim guna mengantisipasi lonjakan tersebut.

“Volume kendaraan yang melintas cukup banyak naik 10% pada tanggal 30 April-1 Mei 2021. Kendaraan yang masuk mencapai 27 ribuan,” ujar Prajudi, Rabu (5/5).

Menghadapi lonjakan tersebut pihaknya tetap memberikan pelayanan prima layaknya tidak ada larangan mudik, misalnya kondisi jalan sudah dipastikan aman bebas lubang dan aman dari proyek pembangunan sarana tol. Selain itu, pihaknya juga sudah mengantisipasi apabila terjadi kepadatan di sejumlah titik rest area agar tidak menjadi sumber kemacetan.

“Semua gerbang masuk tol tentunya akan dibuka semua, namun tetap memperhatikan seberapa banyak volume kendaraan yang masuk, sebaliknya untuk arus balik juga sudah kita siapkan,” jelasnya.

Namun demikian, ia menghimbau agar pemudik tetap mematuhi protokol dan syarat mudik tahun ini. Apabila pemudik kedapatan tidak memenuhi persyaratan tentunya akan diminta putar balik.

“Pemudik yang tidak memtuhi aturan akan kita putr balik. Selain itu juga disiapkan tes antigen bagi pemudik , jika terdeteksi Covid 19, tentunya akan dilakukan isolasi oleh tim kesehatan,” ujarnya. (tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.