Harga BBM Turun, Dishubkominfo Ingin Tarif Angkutan Solo Menyesuaikan 

 

Kondisi SPBU di Solo pasca penurunan harga BBM. Foto: Metro Jateng/MJ-16
Kondisi SPBU di Solo pasca penurunan harga BBM. Foto: Metro Jateng/MJ-16

SOLO – Pasca turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Solo, bakal melakukan evaluasi terhadap tarif angkutan. Pasalnya, jika harga BBM ikut turun, tarif angkutan pun juga ikut diturunkan.

Kepala Dishubkominfo, Yosca Herman Soedrajad, mengaku bakal mengadakan pembicaraan dengan pihak terkait, guna membahas penurunan tarif angkutan. Mengingat, BBM sudah turun dua kali, namun tarif angkuta belum ikut serta turun.

“Kemarin waktu BBM naik pada demo, sebenarnya saat harga BBM turun pertama kali kemarin mau langsung saya turunkan. Namun melihat waktu penurunan harga BBM tahar dua yang cukup berdekatan, akhirnya baru saat ini akan saya rapatkan. Ya minimal nanti ada tarif batas atas dan batas bawah, agar tidak binggung,” terang Yosca, Selasa (20/1).

Pihaknya menjelaskan, kemungkinan tarif baru yang akan diterapkan Rp 3.500 baik untuk jarak jauh maupun dekat. Dengan demikian, besaran penurunan itu berkisar antara Rp 500-Rp 1.000. Menurutnya cukup ideal dan tidak membebankan bagi para pengusaha angkutan umum. (MJ-16)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

60 − 58 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.