Hanyut di Sungai Progo, Pemancing Ditemukan Tak Bernyawa

Saat di tengah sungai yang agak deras, korban terpeleset dan terbawa arus dan langsung tenggelam.

MAGELANG – Nasib nahas menimpa Muhamamd Yusuf (33). Warga Dusun Wonokriyo Desa Majaksingi Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang itu ditemukan tewas terapung di Sungai Progo, Selasa (29/10/2019) dinihari. Sebelumnya, korban diketahui hendak memancing di sungai itu, namun terpeleset dan jatuh ke sungai.

Evakuasi korban tenggelam di Sungai Progo. Foto: dokumentasi

Heri (29), salah satu saksi mengatakan, malam itu ia bersama korban dan adik korban, Muklis (30), hendak memancing di Sungai Progo. Sekitar pukul 01.00 dini hari, mereka bertiga langsung menyeberangi sungai karena berniat memancing di seberang. Saat di tengah sungai yang agak deras, korban terpeleset dan terbawa arus dan langsung tenggelam di tengah sungai yang dalam.

Dirinya dan Muklis sudah berusaha menolong. Namun karena keadaan gelap dan licin, keduanya tidak berhasil meraih tangan korban. “Akhirnya kami laporkan kejadian ini ke grup OPRB Kecamatan Borobudur,” kata Heri.

Informasi tersebut langsung diteruskan ke Polsek Borobudur dan Tim SAR Kabupaten Magelang. Dibantu penyelam dan  para nelayan, akhirnya pukul 07.00 WIB, korban yang juga anggota Banser Kecamatan Borobudur ini berhasil ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolsek Borobudur AKP Antonius Aldino Agus Anggoro mengatakan, tim pencari berhasil menemukan korban tidak jauh dri lokasi kejadian atau sekitar 50 meter. “Saat itu korban masih mengenakan pakaian lengkap, kaos dan celana pendek hitam. Namun nyawa korban tidak tertolong,” ungkpanya.

Setelah berhasil mengevakuasi, korban langsung dibawa ke RSUD Muntilan dengan menggunakan mobil Ambulance OPRB Kecamatan Borobudur, untuk dilakukan visum. (MJ-24).

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.