Hampir Selesai, Sirkuit Mijen Siap Jadi Venue Kelas Internasional

Walikota Semarang Hendrar Prihadi meninjau Sirkuit Mijen yang hampir selesai dibangun. Foto : metrojateng.com/abduh.

 

SEMARANG – Menjelang akhir tahun, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melakukan peninjauan ke sejumlah project pembangunan yang dikerjakan oleh Pemerintah Kota Semarang. Ia memastikan akan langsung melakukan blacklist terhadap rekanan yang tidak bisa menyelesaikan pekerjaan pembangunan sesuai ketentuan.

Peninjauan itu dinilai penting guna memastikan bahwa pengerjaan berjalan sesuai rencana serta taat regulasi yang telah ditentukan.

‘’Kalau nggak berkomitmen, tidak ada opsi lain, tidak selesai pasti blacklist,’’ tegasnya saat meninjau sirkuit Mijen, baru- baru ini.

Adapun salah satu project pembangunan yang ditinjaunya yaitu Sirkuit Mijen Kota Semarang. Hendi menyebutkan untuk pembangunan sirkuit telah sesuai perencanaan. Bahkan ia berkeyakinan sirkuit bertaraf internasional yang dibangun oleh pemerintah kota ini dapat selesasi pengerjaan tahap keduanya dalam dua minggu ke depan.

‘’Ini sekarang yang dikerjakan tahap dua, masih ada pembangunan tribun dan paddock yang harus dikerjakan setelah ini,’’ tuturnya.

Tapi hari ini, lanjut dia, sebenarnya sudah bisa digunakan untuk event Road Race, hanya nanti penyelenggara disarankan untuk melengkapi dengan tribun knock down.

Hendi melanjutkan, dirinya juga optimis bahwa sirkuit di kawasan Mijen tersebut dapat digunakan sebagai tempat kegiatan konser musik di Kota Semarang. Dia bahkan meyakini jika venue outdoor tersebut memiliki keunggulan dalam menggelar konser besar karena tidak becek dengan areanya yang dilapisi oleh aspal.

‘’Di tengah sirkuit ini bisa didirikan panggung yang besar, bakalan keren karena penontonnya bisa melihat dari semua sisi, nggak becek yang nonton. Dan kalau venuenya sudah begini, harusnya yang konser di sini artisnya ada yang dari luar negeri,’’ tuturnya.

Hendi pun juga berharap tahun depan sudah mulai ada penyelenggara yang melirik Sirkuit Mijen sebagai salah satu tempat menggelar event bertaraf nasional dan internasional.

‘’Saya rasa tahun depan sudah akan banyak yang menggerlar event di sini, sambil kami juga melakukan pengembangan dengan melengkapi berbagai fasilitas seperti tribun dan paddock,’’ tandasnya. (duh)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.