Hamil 8 Bulan, Mama Muda Otaki Pencurian di Empat Lokasi

Sejak April kemarin, Wida nekat menyatroni rumah-rumah kosong dengan berbagai tipu muslihat.

SEMARANG – Seorang wanita hamil diciduk polisi lantaran menjadi anggota komplotan pencuri rumah kosong. Wida, nama wanita tersebut tertunduk lesu tatkala dikeler polisi di Mapolsek Genuk, Semarang, Kamis (20/9/2018).

Wida dan barang bukti hasil membobol rumah kosong. Foto: metrojateng.com/fariz fardianto

Sejak April kemarin, Wida nekat menyatroni rumah-rumah kosong dengan berbagai tipu muslihat.

Jika rumah tampak sepi ditinggal pergi oleh pemiliknya, Wida mengendap-endap masuk. Ia lalu mencuri benda berharga yang ada di dalamnya.

Namun jika rumah kebetulan ada penghuninya, Wida tak segan berpura-pura bertamu lalu mengutil barang-barang yang ada di hadapannya.

“Dia ini spesialis rumah kosong, jadi kalau ada rumah ditinggal penghuninya, dia langsung beroperasi dan menggasak barang-barang korban. Kalau ada orangnya, tersangka ini berpura-pura bertamu,” ungkap Kapolsek Genuk, Kompol Zainul Arifin.

Zainul menyebut perempuan berusia 29 tahun itu selama ini membobol rumah kosong di empat lokasi.

Zainul menyebut petugasnya berhasil meringkus Wida yang tengah hamil delapan bulan itu atas laporan masyarakat. Barang bukti yang disita dari tangan Wida berupa telepon genggam, komputer lipat, uang, sepeda motor, helm hingga tabung gas.

“Pelaku berhasil kami tangkap lantaran ada salah satu korban yang rumahnya dipasang CCTV. Dari rekaman CCTV itu, kami berhasil melacak korban,” cetusnya.

Zainul mengatakan Wida sebenarnya berasal dari keluarga yang sudah mapan. Ayahnya tak lain seorang pejabat Kemenkumham. Sedangkan ibunya dosen kampus swasta tersohor di Semarang.

“Tapi kami tetap tangkap dan lakukan penahanan. Dia dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian,” ucap Zainul. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.