Hadir Realme C2, Layar Lebar Baterai Kapasitas Besar dan Desain Elegan

Realme C2 mengusung jargon sebagai “Jagoan Para Pemula” di Indonesia.

SEMARANG – Setelah realme 3 Pro, Realme juga membawa smartphone entry level terbarunya, realme C2 yang diyakini sebagai smartphone andalan di segmen entry level di Indonesia menggantikan realme C1 yang terjual sangat baik. realme C2 membawa semua keunggulan yang telah menjadi ciri khas realme C1 “Entry-Level King”, mulai dari layar lebar baterai kapasitas besar dan desain elegan.

realme C2 digadang-gadang menjadi smartphone andalan di kelas entry level setelah kesuksesan realme C1. Foto: dokumentasi

Yang membuatnya menarik adalah harganya. Realme C2 akan dibanderol di rentang harga yang sama dengan seri sebelumnya, namun dengan beberapa peningkatan yang akan menjadikan realme C2 sebagai “Jagoan Para Pemula” di Indonesia.

“realme C2 lahir dari penelitian kami yang luas di negara berkembang di mana mereka mencari kinerja yang baik dan desain yang bagus dari produk entry-level. Biasanya smartphone entry-level hanya dilengkapi dengan layar berkualitas rendah, kapasitas baterai kecil, kamera utama berlensa tunggal dan desain yang membosankan. Dengan menghadirkan beragam fitur utama yang lebih baik seperti layar Full Screen dengan poni dewdrop, baterai besar 4.000mAh, kamera utama berlensa ganda dan desain diamond-cutting khas kami, realme C2 akan mendefinisikan kembali produk smartphone di kelas pemula, sekaligus menggantikan takhta realme C1 sebagai raja baru smartphone entry-level di Indonesia,” kata Marketing Director of realme SEA, Josef Wang, Selasa (25/6/2019).

Realme C2 hadir dengan layar sentuh dewdrop notch sebesar 6.1 inci beresolusi 720×1560 piksel dan memiliki aspect-ratio 19,5:9. realme C2 ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P22 2GHz octa-core yang dilengkapi dengan pilihan RAM 2GB dan 3GB.

realme C2 menggunakan kamera belakang ganda dengan konfigurasi kamera utama 13-megapiksel dengan aperture f/2.2 ditambah dengan kamera sekunder 2 megapiksel dengan aperture f/2.4 yang dilengkapi teknologi AI. Untuk menangkap momen selfie, realme C2 menggunakan kamera 5 megapiksel dengan f/2.0 dan penambahan efek bokeh.

Di bagian perangkat lunak, realme C2 menjalankan ColorOS 6.0 berbasis Android 9.0 Pie. Tentunya ini menjadi keunggulan utama karena sebagian besar smartphone di segmen ini masih menggunakan versi Android yang terdahulu.

Baterai besar 4.000 mAh akan memungkinkan realme C2 untuk dipakai satu hari penuh dengan mudah. Faktor pembaruan yang tak kalah penting adalah soal desain belakang dari realme C2 terlihat berbeda. Pada realme C1, desain warna polos dengan efek glossy. Realme C2 hadir dengan desain belakang diamond-cut namun dengan material doff/matte yang smudge-free atau tidak mudah meninggalkan bekas ketika memegang perangkat. Varian warna yang disediakan ada dua, yaitu Diamond Blue dan Diamond Black. (ade)

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.