Hadir di GIIAS 2018, Toyota Pamer Teknologi Otomotif Masa Depan

Toyota menghadirkan enam unit kendaraan exhibit, baik yang berbasis teknologi elektrifikasi maupun tiga unit kendaraan masa depan yaitu Concept i-Series

BANTEN – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali unjuk gigi dalam pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City Tangerang Selatan Banten, 2-12 Agustus 2018. Tak hanya menampilkan produk-produk unggulan untuk berbagai segmen, tetapi produsen asal Jepang ini juga memamerkan teknologi otomotif masa depan.

GIIAS 2018
Kendaraan i-Concept Toyota hadir di GIIAS di ICE BSD City, Tangeran Selatan, Banten, Kamis (2/8). Foto: metrojateng.com/istimewa

Mengusung tema ‘’Empowering Mobility, Beyond Possibility”, Toyota tak hanya ingin memamerkan produk yang sudah ada.

‘’Kami ingin masyarakat juga tahu tentangcapaian Toyota dalam pengembangan teknologi otomotif, serta kecenderungan-kecenderungan  ke depan (future technology) yang dibutuhkan masyarakat untuk masa depan yang lebih baik. Inisejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata, saat meresmikan booth Toyota pada penyelenggaraan GIIAS 2018, di ICE BSD City, Tangsel, Banten, Kamis (2/8).

BACA JUGA: Nasmoco Borong Penghargaan di Toyota Dealer People Award 

Kebijakan yang tengah dirancang Pemerintah sekarang ini terkait pengembangan kendaraan elektrifikasi sejalan dengan mimpi Toyota, yakni mengembangkan pasar dan produk kendaraan ramah lingkungan.

Maka dalam eksibisi tersebut Toyota menghadirkan tak kurang enam unit kendaraan exhibit, baik kendaraan terkini yang berbasis teknologi elektrifikasi maupun tiga unit kendaraan masa depan yaitu Concept i-Series yang terdiri dari Concept-i, i-Ride dan i-Walk serta C-HR Hybrid EV, Prius Plug-In Hybrid EV dan Toyota Mirai Fuel Cell EV.

‘’Penampilan kendaraan exhibit ini merupakan pesan Toyota yang selalu mengedepankan konsep pengembangan kendaraan yang tidak hanya sebatas sarana transportasi, tapi lebih dari itu yaitu memberikan kebebasan dan kegembiraan kepada pemiliknya,’’ kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

BACA JUGA: Toyota All New C-HR Penuhi Kebutuhan Berkendara Eksekutif Muda

Diketahui, Toyota Concept-i bertujuan untuk menjadi “beloved car” di era masa datang, sebagai era baru dunia mobilitas global. Salah satu kata kunci dalam pengembangan seri produk Concept-i adalah bagaimana menerapkan teknologi Artificial Inteligent (AI) untuk  mengenali emosi dan preferensi agar pengemudi mencapai tingkat keselamatan dan ketenangan yang optimal (protect) dan sekaligus mampu meningkatkan fun to drive bagi pengemudi (inspire).

Sementara itu, kehadiran Prius Plug-In Hybrid EV dan Mirai Fuel Cell EV mereprensentasikan semangat Toyota untuk secara bertahap melepaskan ketergantungan produk otomotif terhadap bahan bakar konvensional berbahan bakar fosil (Bahan Bakar Minyak) atau dikenal juga dengan kendaraan ramah lingkungan.

‘’Toyota telah memasuki era pengembangan mobil ramah lingkungan sejak 1990-an dengan keberhasilan Toyota Prius sebagai pionir dan icon kendaraan ramah lingkungan di pentas global,’’ tutur Henry. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.