Hadapi Musim Hujan, KAI Inspeksi Rel Pekalongan-Semarang

Selama Januari-Oktober 2018 telah menutup 73 perlintasan liar.

SEMARANG- Jajaran PT KAI memeriksa jalur kereta api Pekalongan-Semarang, Rabu (31/10/2018).

Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang, Yosita bersama jajarannya memeriksa rel Stasiun Pekalongan-Stasiun Semarang Tawang, Rabu (31/10/2018). Foto: metrojateng.com/dokumentasi

 

Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang, Yosita mengatakan, pemeriksaan kali ini fokus kondisi jalur rel dan jembatan. Kemudian,stasiun dan pendukung pelayanan kepada para penumpangnya, kesiapan para personil dalam melaksanakan tugas dan kondisi titik perlintasan antara jalur rel dengan jalan raya.
“Kedisiplinan dari para petugas di lapangan dalam melaksanakan SOP sangatlah dibutuhkan agar transportasi kereta api bisa berjalan dengan aman, lancar, nyaman dan tepat waktu,” ujarnya.
Terdapat 283 perlintasan pada jalur Pekalongan-Semarang. Rinciannya, 48 titik dijaga petugas KAI, 29 titik dijaga pihak Dishub, 4 titik dijaga swasta, 16 titik fly over/under pass dan 186 titik perlintasan liar serta tidak terjaga.
Manajer Humas PT KAI Daop 4,Suprapto mengatakan, selama Januari-Oktober 2018 telah menutup 73 perlintasan liar serta tidak terjaga pada jalur Pekalongan-Semarang.
“Kami berharap kepada para pengguna jalan raya yang akan melintas di perlintasan antara jalur rel dan jalan raya, agar berdisiplin mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” kata dia. (ade)
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.