Hadapi Borneo FC, PSIS bakal Rotasi Besar-besaran

Shopee Liga 1 2019

Selain pendeknya masa recovery, pelatih Jafri Sastra juga dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain pilar.

SEMARANG – PSIS Semarang bakal melakukan rotasi besar-besaran saat meladeni tuan rumah Borneo FC, Rabu (10/7) besok. Ada tujuh pemain inti yang tidak dibawa dalam lawatan ke Stadion Segiri Samarinda.

Kapten PSIS Hari Nur Yulianto harus melewatkan laga melawan Borneo FC. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

Skuad Mahesa Jenar dalam kondisi kurang ideal kala melakoni laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Selain pendeknya masa recovery, pelatih Jafri Sastra juga dipusingkan dengan absennya sejumlah pemain pilar.

Setidaknya ada tujuh pemain yang dipastikan absen melawan pasukan Pesut Etam. Dua fullback Safrudin Tahar dan Fredyan Wahyu Sugiantoro harus menjalani hukuman akumulasi kartu. Komarudin, Jandia Eka Putra dan Fauzan Fajri Nasrullah terpaksa menepi karena cedera.

Begitu juga dengan kapten Hari Nur Yulianto yang masih dalam pemulihan pasca terserang gejala typus. Sedangkan Arthur Bonai diistirahatkan untuk mengembalikan kebugaran sang pemain.

“Hari Sabtu kami main lawan Persela dan Senin siang sudah harus berangkat ke Samarinda dari Yogyakarta. Sama seperti Borneo FC, bedanya mereka tidak harus ke mana-mana,” kata Jafri Sastra pada sesi prematch conference, Selasa (9/7/2019).

“Ada tujuh pemain kami yang tidak bisa tampil besok. Tapi itu tidak menjadi alasan kami untuk bisa ambil poin di sini. Mudah-mudahan pertandingan besok bisa seperti yang kami harapkan,” tambahnya.

Mantan pembesut Mitra Kukar itu menganggap Borneo FC sebagai tim spesial dengan materi pemain maupun pelatih yang berkualitas. “Borneo adalah tim yang selalu menargetkan juara tiap musimnya dengan didukung pemain dan pelatih berpengalaman. Kami akan coba bermain kolektif untuk meredam mereka,” Jafri menegaskan.

Tuan Rumah Kelelahan

Kondisi yang nyaris sama juga dialami Borneo FC. Sultan Samma dkk baru saja bertempur habis-habisan kontra Persija Jakarta pada leg kedua semifinal Piala Indonesia, akhir pekan kemarin.

Head coach Roberto Carlos Mario Gomez mengingatkan bakal merotasi pemain. Eks pelatih Persib Bandung itu memastikan timnya tetap serius menatap laga kontra PSIS.

“Semifinal sudah selesai, sekarang kami harus kembali fokus ke liga. Masalahnya tidak semua pemain dalam kondisi fit,” katanya.

“Siapa saja berpeluang menjadi starter. Tapi, di laga nanti saya coba melakukan rotasi. Kami punya banyak pemain bagus, dan saya memilih yang memiliki kebugaran sangat baik,” tegas Gomez.

PSIS sementara berada di posisi lebih baik di papan klasemen. Mahesa Jenar menempati peringkat enam dengan poin 11 dari tujuh pertandingan. Sedangkan Pesut Etam mengoleksi tujuh poin berada di posisi 10 dengan dua pertandingan lebih sedikit. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.