H-6 Lebaran, Exit Tol Gringsing Masih Tar Tir

?

BATANG – Memasuki H-6 Lebaran, arus mudik di ruas Gerbang Tol Gringsing Kabupaten Batang masih terlihat sepi. Metrosemarang.com memantau pada Senin (19/6), hanya ada segelintir kendaraan roda empat yang hilir-mudik di gerbang Tol Gringsing.

“Sejak dibuka pada Kamis kemarin sampai pagi ini jumlah pemudik yang melintasi Exit Tol Gringsing sangat sedikit. Belum ada penampakan adanya lonjakan kendaraan sama sekali,” ungkap Irawan, anggota tim SAR yang berjaga di Exit Tol Gringsing.

Ia mengatakan sepinya kendaraan sempat membuat ruas tol dibuat rekasaya dengan mengatur arus lalu lintas dari selatan menuju utara maupun sebaliknya.

Irawan menjelaskan untuk hari ini pihaknya menggelar simulasi penanganan korban yang kelelahan di Exit Tol Gringsing. Tahap simulasi digelar sekitar pukul 09.00 WIB.

Ada puluhan personel SAR yang berupaya menggotong tubuh rekan-rekannya untuk ditandu kemudian dievakuasi menggunakan helikopter Dolphin.

Simulasi digelar dua kali untuk memantapkan kemampuan anggota regu penyelamat yang disiagakan di lokasi tersebut.

Tim rescue wanita bertugas menangani pengadaan logistik medis serta membantu menyebarkan informasi terkait pengamanan para pemudik di Batang. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

70 − 63 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.