Jalur Pantura Didominasi Mobil Pribadi

image
Pemudik yang menggunakan mobil pribadi mendominasi arus lalu lintas di sepanjang jalur pantura

KENDAL – Arus mudik pada H-2 yang melintas Pantura Kendal didominasi kendaraan roda empat atau mobil pribadi. Iring-iringan mobil pribadi ini terlihat tidak terputus saat memasuki pintu perbatasan Kabupaten Kendal, Rabu (15/07) pagi.

Dari perhitungan kendaraan di Pos Pelayanan Mudik Terminal Bahurekso Kendal tercatat jumlah mobil pribadi mendominasi yakni mencapai 3.882 unit per jam. Sementara untuk kendaraan roda dua yang melintas 1.873 unit per jam.

Kepala Pos Pelayanan Mudik Terminal Bahurekso AKP Suratno mengatakan, jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat hingga sore nanti. ôKepadatan sudah mulai terlihat sejak Selasa malam dan hingga Rabu pagi jumlahnya meningkat. Namun untuk arus lalu lintas masih normal karena kepadatan sudah terpecah setelah melewati Pejagan Brebes dan masuk Pemalang,ö jelasnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Kendal AKP Dedy Kasiadi mengatakan, puncak arus mudik di perkirakan akan terjadi hari ini dan besok. Hal ini dikarenakan PNS dan karyawan swasta sudah mulai cuti bersama.

“Diperkirakan hari ini dan nanti malamá merupakan puncak arus mudik, sebab PNSámulaiá libur. Kita sudah mengantisipasi kepadatan yang akan terjadi dengan mengurai kendaraan di sejumlah titik,ö katanya. (MJ-01)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

− 1 = 9

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.