H-2 Coblosan, Masih Ada Kekurangan Surat Suara di Jateng

KPU juga meminta Telkom memastikan kelancaran server internet selama masa rekapitulasi suara di semua daerah.

SEMARANG – Dua hari menjelang coblosan Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum Jawa Tengah masih menemukan kekurangan surat suara di sejumlah daerahnya. Ketua KPU Jateng, Yulianto Sudrajat mengatakan kekurangan surat suara sempat ditemukan di beberapa daerah saat petugasnya melakukan distribusi logistik sampai ke masing-masing kecamatan.

Ketua KPU Jateng, Yulianto Sudrajat berbicara kepada wartawan usai memantapkan persiapan Pemilu di Patrajasa. (Fariz Fardianto/metrojateng.com)

 

“Intinya sempat ada kekurangan surat suara. Terkait hal itu, semuanya sekarang sudah tercukupi, kini kami terus bergerak. KPU kabupaten dan kota sudah memastikan temuannya. Makanya kami saat ini terus jemput bola untuk memenuhi surat suaranya yang kurang,” kata Yulianto, usai memantapkan koordinasi persiapan Pemilu 2019 bersama lintas instansi, di Patrajasa Semarang, Senin (15/4/2019).

Ia mengaku sudah mematangkan konsolidasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengamankan Pemilu. Para personel TNI/Polri sudah bersiaga menghadapi daerah rawan konflik Pemilu.

Pihaknya juga meminta Telkom memastikan kelancaran server internet selama masa rekapitulasi suara di semua daerah.

“Kami berharap internetnya tidak down. Karena nanti buat menscan dan mengapload hasil rekapitulasi suara via internet,” bebernya.

Untuk saat ini, pihaknya masih terus melakukan distribusi logistik ke tiap kecamatan. Ia terpaksa jemput bola supaya distribusi surat suaranya tidak telat.

“Ada sejumlah surat suara yang sudah sampai ke PPK. Dan sekarang mungkin sudah bergerak ke masing-masing TPS. Kami harus jemput bola sebagai upaya agar surat suaranya tidak terlambat,” terangnya. (far)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.