H-2, 2.500 Armada Bus Diperkirakan Masuk Terminal Tirtonadi

Kepala Seksi (Kasi) Audit Keselamatan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Herman Armada
?
 
SOLO- Kepala Seksi (Kasi) Audit Keselamatan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Herman Armada menilai, jumlah bus yang pemudik tiba di Terminal Tirtonadi saat lebaran nanti jumlahnya mencapai 2.500 bus, Pasalnya, ia yakin jika transportasi darat khususnya bus masih menjadi primadona masyarakat.

“Tentu itu bisa terjadi, apalagi kalau dilihat kan Terminal Tirtonadi bisa dikatakan sebagai lokasi transit. Karena letak terminal ini berada di kawasan Soloraya,” jelasnya saat berada di Solo kemarin.

Herman menguraikan, untuk setiap hari saja, jumlah bus yang masuk ke Terminal Tirtonadi mencapai angka 1.500 bus per hari. Sehingga sangat dimungkinkan jumlah itu terlampaui.

“Itu baru estimasi memasuki arus mudik, belum lagui puncak arus mudik yang kami prediksi pada H-2. Jumlahnya bisa melebihi itu, malahan bisa 2.600 bus yang masuk,” katanya.

Melihat hal tersebut, ia meminta kepada Terminal Tirtonadi untuk bersiap diri, apalagi selama arus mudik nanti mereka datang bisa pagi, siang, sore atau malam. Sehingga keamanan dan kenyamanan menjadi priotitas utama. (MJ-03).

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

94 − = 91

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.