H–15 Lebaran Jalur Welahan Sudah Bisa Dilewati Pemudik

 Buka tutup arus lalin diberlakukan menyusul pernaikan jalan provinsi di ruas Welahan – Gotri Kabupaten Jepara. Foto: metrojateng.com/Rhobi Shani
Buka tutup arus lalin diberlakukan menyusul pernaikan jalan provinsi di ruas Welahan – Gotri Kabupaten Jepara. Foto: metrojateng.com/Rhobi Shani

JEPARA – Semua jenis pekerjaan perbaikan di ruas jalan provinsi, terutama yang akan dilalui pemudik, pada  H – 15 Lebaran diharapkan sudah selesai. Jika belum, maka seluruh aktivitas pekerjaan dihentikan sementara. Hal tersebut disampaikan pelaksana lapangan proyek perbaikan jalan ruas Gotri – Welahan, Mulyoso pada Sabtu (13/6).

 Saat ini, proyek perbaikan jalan provinsi di ruas Gotri – Welahan Kabupaten Jepara baru selesai 70 persen. Menurut Mulyoso, pada H – 15 lebaran pekerjaan di ruas jalan yang menghubungkan Jepara dengan Semarang melalui Demak itu rampung dan sudah dapat dilalui pemudik.

 “Saat ini pekerjaan sudah 70 persen, jadi pada saat mudik sudah bisa dilalui,” ujar Mulyoso.

 Perbaikan jalan ini, Mulyoso melanjutkan, berupa pengecoran jalan sepanjang 2.016 meter. Dari total panjang  perbaikan jalan itu, terbagi menjadi lima titik perbaikan. Agar aktifitas ekonomi warga tidak lumpuh total, saat ini proses pengecoran terus dikebut.

 “Terutama yang mau masuk sentra batu bata, kalau tidak segera dikerjakan kasihan warga,” kata Mulyoso.

 Sementara itu, Kasatlantas Polres Jepara AKP Andhika Wiratama menyampaikan, agar proses perbaikan jalan berjalan lacar, pihaknya menghimbau agar pengguna jalan yang biasa melintas di jalur tersebut dapat mengalihkan perjalanannya melalui jalur Kudus.

 “Mengingat Jepara ini termasuk kota tujuan mudik dan tujuan wisata, jadi perbaikan ini diharapkan bisa selesai tepat waktu,” kata Andhika. (oby)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

69 − = 59

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.