H-10, Tanjakan Ciregol Bisa Dilewati Pemudik

image
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo meninjau lokasi perbaikan jalur Ciregol. (Metro Jateng/Anton Sudibyo)

BREBES – Tanjakan Ciregol dijanjikan sudah bisa dilewati kendaraan dua lajur pada H-10 Lebaran. Saat ini perbaikan titik yang longsor itu dikebut siang malam.

“Sepuluh hari sebelum lebaran dijanjikan sudah oke dilalui dua lajur. Saya akan ke sini lagi nanti mengecek kesiapannya,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau tanjakan Ciregol, di ruas jalan di Desa Kutamandala, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes, Kamis (24/6).?
?
Jalur Ciregol longsor pada Sabtu (11/4), sehingga tidak dapat dilalui. Padahal Ciregol adalah jalur vital yang menghubungkan jalur tengah dan selatan ke jalur pantai utara (pantura). Atau dari Brebes/Tegal ke Purwokerto dan sebaliknya.

Penutupan jalur Ciregol membuat kendaraan dari arah Brebes yang keluar Tol Pejagan dan hendak menuju ke jalur selatan dialihkan melalui jalur pantura. Adapun kendaraan dari arah Banyumas yang hendak menuju Jakarta dialihkan melalui Wangon-Cilacap-Tasikmalaya-Bandung.
?
Meski sudah bisa dilalui untuk mudik, menurut Ganjar, perbaikan Ciregol belum selesai 100 persen. Karena kondisinya belum stabil, arus lalu lintas harus dibatasi.

Ganjar meminta di dua sisi ruas jalan ditempatkan petugas. “Petugas agar mengawasi, kalau full, kendaraan harus dialihkan. Kalau perlu dipasang CCTV untuk memudahkan pengawasan,” katanya. (byo)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 27 = 37

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.