Gus Yasin Bocorkan Tiga Jurus Kuat Hadapi Kampanye Pilgub

taj yasin
Taj Yasin Maimoen. (foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto)

SEMARANG – Calon wakil gubernur Jawa Tengah bernomor urut 1, Taj Yasin Maimoen mengungkapkan ada tiga resep yang membuat tubuhnya bugar selama menghadapi persaingan ketat di Pilgub Jateng.

Menurut putra ulama kharismatik Rembang, Maimoen Zubaer, terdapat obat penghilang rasa lelah dari gurunya sehingga sepadat apapun jadwalnya tubuhnya jarang merasa lelah.

“Jadi saya punya guru namanya pak Rozaq. Beliau mengajar pada saya,  bahwa ketemu ulama, santri, dan mengaji adalah obat capek yang langsung bisa ditransfer,” kata Yasin, dalam keterangan yang diterima tim media Ganjar-Yasin, Selasa (3/4).

Ia mengaku kerap menempuh perjalanan ratusan kilometer, dari satu kota ke kota lain demi berkampanye bersama incumbent Ganjar Pranowo.

Yasin harus menjaga kondisi tubuh dan terlihat prima karena kampanye berlangsung hingga empat bulan sampai coblosan 27 Juni nanti. Selama ini ia pun telah mempraktekkan ajaran gurunya tersebut. Setiap kali bertemu santri dan ulama, lelahnya langsung hilang. “Termasuk juga mengaji,” tutur Yasin.

Setiap hari, Yasin juga menenggak habattusauda atau biji jinten hitam. Rempah-rempah itu diyakininya sebagai minuman berkhasiat warisan Nabi Muhammad SAW untuk menjaga kesehatan. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

47 − 46 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.