Guru Tak Tetap Dapat Gaji Setara UMK Plus Insentif

Ada tambahan lain di mana GTT dapatkan UMK dan insentif tahun depan.

SEMARANG- Para legislator di Jawa Tengah meminta para guru untuk memperkuat pola pendidikan yang berbasis karakter.

dialog bebas bersama prime topic Trijaya di Gets Hotel, Kota Semarang, Selasa (27/11/2018). Foto: metrojateng.com/Fariz Fardianto

Menurut Ketua DPRD Jateng, Rukma Setyabudi, penguatan karakter pada siswa sekolah akan membuat mereka tumbuh menjadi seseorang yang berilmu mumpuni dan moral yang baik.

“Guru jangan hanya mengajar tapi juga harus mampu mendidik. Mereka memang mengajari alih informasi dan sebagainya. Namun, mendidik juga perku dengan penguatkan etika, budi pekerti, pendidikan akarakter, pendidikan spriritual, kebudayaan dan kesenian,” kata Rukma, usai ikut dialog bebas bersama prime topic Trijaya di Gets Hotel, Kota Semarang, Selasa (27/11/2018).

Rukma bilang pihaknya sudah memberi kebijakan yang berdampak positif bagi guru-guru di daerah. Di tahun depan pihaknya masih menganggarkan 20 persen dari total APBD untuk pendidikan. Semua GTT (guru tak tetap), kata dia, yang ada di sekolahan negeri juga mendapat penambahan dana insentif.

“Ada tambahan lain di mana GTT dapatkan UMK dan insentif tahun depan. Jawa Tengah kan jadi pelopor yang menganggarkan intensif bagi GTT,” bebernya.

Ia menjelaskan pemberian insentif itu harus dilakukan walaupun dana fiskal yang ada pada Pemprov masih terbatas. “Yang jelas kita berikan kebijakan yang cukup bagus. Guru yang negeri sudah bagus,” tandasnya. (far)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.