Gunung Slamet Siaga Level 3, 56 Ribu Masker dan Logistik Mulai Dikirim

Status Gunung Slamet siaga level 3, ribuan masker mulai dibagikan. Foto Metrojateng
Status Gunung Slamet siaga level 3, ribuan masker mulai dibagikan. Foto Metrojateng
SEMARANG -?Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Tengah?mengirimkan 56 ribu masker dan logistik ke lima daerah yang ada di sekitar Gunung Slamet. Hal ini menyusul ditetapkannya?status tertinggi di Jawa Tengah itu menjadi Siaga Level Tiga.
Kepala BPBD Jateng Sarwa Pramana mengatakan, pada status Siaga III, tidak diperbolehkan?aktifitas apapun dalam radius empat kilometer dari puncak. Pendakian pun sudah terlarang karena gunung bisa meletus sewaktu-waktu.?Meski demikian, hingga kemarin aktifitas warga masyarakat masih berlangsung seperti biasa. Belum ada satu orang pun yang dievakuasi ke posko pengungsian.
Sebagai langkah antisipasi, BPBD telah mendistribusikan logistik dan masker ke lima kabupaten di sekitar gunung bertinggi 3.428 meter dari permukaan laut ini. Masker yang dikirimkan masing-masing 10 ribu untuk Brebes, Purbalingga, Kabupaten Tegal, dan Pemalang serta 16 ribu untuk Banyumas.
“Saat ini jalur evakuasi, titik kumpul, dan posko pengungsian telah siap. Badan Nasional Penanggulangan Bencana akan menggelar rapat dalam waktu dekat. Sekaligus kalau level siaga agak lama, kita akan gladi lapangan di Banyumas,” katanya,?Senin (18/8).(MJ-03)
Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

73 + = 81

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.