Gunung Agung Meletus, Wings Air Tunda Terbang ke Denpasar

SEMARANG – Abu vulkanik yang keluar dari Gunung Agung sejak (28/6) membuat Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Denpasar, ditutup untuk sementara waktu. Akibatnya, sejumlah jalur penerbangan dari maupun menuju ke Denpasar harus dicancel hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

earth hour semarang
Bandara Ahmad Yani Semarang saat earth hour 2018, Sabtu (24/3). Foto: metrojateng.com/dok

Salah satu maskapai yang menunda penerbangannya ke Denpasar, Bali ialah Wings Air. Communication and Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang, Dian Purnamasari mengungkapkan, Wings Air pagi ini menunda rute penerbangan untuk Semarang-Denapasar PP.

Penundaan penerbangan itu dilaporkan oleh pihak Wings untuk jadwal penerbangan pukul 06.00 WIB pagi. “Pesawat Wings bernomor lambung IW 1802 memilih menunda penerbangannya untuk jadwal keberangkatan pukul 06.00 tadi,” tutur Dian, Jumat (29/6).

Sebagai gantinya, ungkapnya, pihak Wings Air mempersiilakan calon penumpang tujuan Denpasar untuk merefund tiketnya. Wings Air akan menerima refund sesuai harga tiket rute Semarang-Denpasar.

“Sudah ada 69 penumpang rute Semarang-Denpasar yang mengembalikam tiketnya ke loket Wings Air,” bebernya.

Ia menyebut refund tiket Wings berjalan lancar. Ia mengklaim penundaan penerbangan Wings Air berlaku sampai pukul 19.00 WITA.

Untuk penerbangan Garuda Indonesia rute Semarang menuju Surabaya sampai saat ini masih lancar. Pihak Garuda belum menginformasikan terkait imbas letusan Gunung Agung sampai saat ini. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

26 − 19 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.