Gudang Mainan di Patebon Terbakar

Sempat terdengar bunyi ledakan berulang-ulang saat api membakar bagian belakang gudang

KENDAL – Sebuah gudang mainan di jalan raya Desa Lanji Kecamatan Patebon Kendal terbakar, Minggu (18/11/2018) pagi. Bunyi ledakan terdengar beberapa kali dari dalam gudang yang tidak berpenghuni ini.

Gudang mainan di Patebon Kendal terbakar, Minggu (18/11/2018) pagi. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

Dua unit pemadam kebakaran dari Pantura Kendal dan Pos Weleri diterjunkan untuk melokalisasi api yang membakar gudang mainan milik Agus Berta warga Kelurahan Sijeruk Kendal ini.

Sempat terdengar bunyi ledakan berulang-ulang saat api membakar bagian belakang gudang. Diduga bunyi ledakan berasal dari petasan yang disimpan di dalam gudang mainan tersebut dan tersambar api.

Petugas pemadam kebakaran kesulitan menjangkau titik api yang berada di lantai dua bagian belakang rumah karena tertutup puing kebakaran. Petugas harus naik ke atap untuk menjangkau titik api dan menyemprotkan air.

Kepala Desa Lanji, Nur Faizun mengatakan gudang mainan ini tidak dijaga karena pemilik membuka toko sendiri di lokasi lain. Api terlihat dari belakang gudang dan cepat membesar karena berisi bahan mudah terbakar.

“Warga sempat kaget karena mendengar bunyi ledakan berulang-ulang, diduga dari petasan yang disimpan di dalam gudang. Saya tidak mengetahui kalau di dalam gudang menyimpan petasan karena menjual aneka macam mainan saja,” katanya.

Warga dan petugas pemadam kebakaran mencoba menjebol bagian belakang rumah agar bisa menjangkau titik api. Petugas juga menyemprotkan air dari mobil pemadam ke bagian atas gudang yang terlihat masih mengeluarkan asap.

Beruntung kebakaran tidak merambat ke bangunan lain kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (MJ-01)

 

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.