Gubernur Minta Pembangunan Pasar Mranggen Segera Selesai

?

DEMAK – Proyek pembangunan Pasar Mranggen menelan anggaran Rp73,5 miliar. Namun, sejak 2014 hingga kini pembangunan pasar belum selesai.

“Saya datang ke sini untuk memastikan ini cepat selesai agar perekonomian bisa segera berjalan dan masyarakat serta pedagang bisa menggunakannya,” ujar Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, saat sidak di Pasar Mranggen, Senin (15/5/2017).

Untuk itu, Pemprov Jateng memberikan bantuan keuangan sebesar Rp6 miliar di tahun ini, guna percepatan pembangunan. Ganjar merinci, pembangunan Pasar Mranggen telah dilakukan secara bertahap sejak 2014 dengan anggaran Rp5,1 miliar, 2015 Rp7,3 miliar, 2016 Rp14,8 miliar, dan 2017 Rp21 miliar, sedangkan kekurangannya akan diambilkan dari APBD Pemkab Demak dan APBD Pemprov Jateng.
“Kalau bankeu itu efektif dan tidak dipecah kecil-kecil, maka yang seperti ini (pembangunan Pasar Mranggen) sekali pukul bisa selesai,” paparnya.

Selain itu, Ganjar meminta kepada kontraktor pembangunan Pasar Mranggen, agar memperhatikan kualitas bangunan sehingga sesuai dengan spesifikasi yang ditentukan.

“Yang agak hati-hati nanti terkait lahan parkir dan transportasi di sekitar pasar sehingga perlu disiapkan ‘traffic management’ agar tidak macet,” ucapnya.(MJ-23)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

+ 57 = 67

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.