Gubernur Jateng Terima 5 Ventilator Bantuan Astra Financial

Peduli Covid-19- Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo secara simbolis menerima bantuan 5 ventilator dari Candra Satria, sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Astra Financial Jawa Tengah, didampingi Paulus W sebagai Korwil Astra Group Affiliated Companies (Affco) Semarang, dan Wisnu Wibowo, sebagai Kepala Wilayah (Kawil) UD Truck Jawa Tengah Jawa Timur, Rabu (9/9), di Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah. (tya)

 

SEMARANG- Seiring dengan meningkatnya data masyarakat terdampak Covid-19 di Jawa Tengah . Astra Financial, salah satu dari tujuh divisi bisnis yang ada dalam Grup Astra di bawah PT Astra International Tbk, kembali hadir untuk berbagi, sesuai dengan motto Nurani Astra “Berbagi Untuk Negeri” memberikan 5 ventilator untuk Jawa Tengah. Bantuan tersebut diterima langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di kantornya  Rabu (9/9) di kantor .

Penyerahan bantuan dilakukan Candra Satria, sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Astra Financial Jawa Tengah, kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang disaksikan   Paulus W sebagai Korwil Astra Group Affiliated Companies (Affco) Semarang, Wisnu Wibowo sebagai Kepala Wilayah (Kawil) UD Truck Jawa Tengah Jawa Timur. Hadir dalam acara tersebut  Henny Nurul sebagai Sekretaris Affco Semarang, Yulianto sebagai Koordinator Wilayah Sigap, Kurnia Arya sebagai REP Head IBID, dan Paulus Adi sebagai DGM TMJ . 

Menerima bantuan tersebut Ganjar sangat  berterima kasih kepada PT Astra International Tbk . Menurutnya ventilator tersebut sangat dibutuhkan Pemprov Jateng untuk penanganan COVID-19.

“Terima kasih untuk Astra dan saya  titip agar PT Astra Intenational Tbk selalu menerapkan protocol kesehatan dalam bisnis. Saya minta masyarakat semuanya untuk selalu jaga jarak, selalu gunakan masker, serta memperhatikan mekanisme yang memungkinkan agar tidak bersinggungan,” kata Ganjar.

Sementara itu Suparno Djasmin, Director In Charge (DIC) Astra Financial mengatakan, Astra benar-benar merasa terpanggil dengan kondisi saat ini. Oleh sebab itu, Astra mengupayakan pengadaan ventilator di beberapa provinsi.

“Di Jawa Tengah penyerahan ventilator ini yang pertama dari Astra Financial yakni 5 unit ventilator yang berasal dari PT Astra Sedaya Finance (ACC)  3 unit, dan PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra) 2 unit. Kami berharap Bapak Gubernur bisa menerima dengan baik bantuan Astra Financial ini untuk diserahkan ke rumah sakit yang membutuhkan,” katanya.

Sebelumnya, 27 April 2020, Grup Astra di bawah komando PT Astra International Tbk pada tahap pertama telah membagikan 30 ventilator kepada 3 rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid-19 di Jakarta, yaitu Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (15 unit), Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (10 unit), dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso (5 unit). Bantuan bertujuan membantu pasien positif Covid-19 yang dirawat di institusi kesehatan tersebut.

Kemudian, 10 ventilator yang merupakan tahap kedua, sudah disalurkan ke Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Papua pada bulan Juni – Juli lalu. Astra Financial membantu menyerahkan 2 unit ventilator di Sumatera Utara.Pada tahap ketiga, Grup Astra juga akan menyerahkan 40 unit ventilator, di mana Astra Financial mendapat porsi 15 unit ventilator dan diawali dengan penyerahan 5 ventilator di Provinsi Jawa Tengah.

Berikutnya, dalam waktu dekat akan diserahkan juga 10 ventilator dengan rincian, yaitu 8 unit ventilator dari PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang dibagikan ke Sumatera Utara (3 unit), Jawa Barat (1 unit), Singkawang (1 unit) Nusa Tenggara Barat (1 unit), Bali (2 unit), serta 2 unit ventilator dari PT Astra Sedaya Finance (ACC) yang diserahkan ke Jawa Barat.

“Sesuai dengan arahan Astra International Tbk kami kebagian 15 unit untuk diserahkan kepada pihak yang membutuhkan dalam merawat pasien Covid-19. Ini merupakan kontribusi dari perusahaan Astra Financial, yaitu PT Federal International Finance (FIFGROUP), PT Astra Sedaya Finance (ACC), PT Asuransi Astra Buana (Asuransi Astra), dalam membantu masyarakat di masa pandemi ini,” tutur Suparno.

Ditambahkan Suparno, kiprah Astra Financial selama Pandemi  untuk penanganan yang terdampak Covid-19 di Indonesia, Grup Astra telah menyerahkan bantuan mulai dari April 2020. Hingga saat ini, Astra melalui Nurani Astra telah menyerahkan bantuan dari tahap pertama hingga tahap keempat senilai Rp 131 miliar. (tya)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.