Gubernur Ganjar Bludreg Ditanya Soal Kasus e-KTP

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (dok Youtube)
?

MAGELANG – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo nampaknya sangat kesal ketika lagi-lagi ditanya soal dugaan korupi E KTP. “Halah, mau wis  di wawancarai karo wartawan. Yo rapopo, lah mung isu to,”jawab Ganjar dengan gusar, saat ditanya usai bertemu dengan pengasuh ponpes API Tegalrejo Magelang, KH Muhammad Yusuf Chludori (Gus Yusuf) , Kamis (9/3) petang.

    Saat ditanya apakah kedatangannya menemui Gus Yusuf untuk meminta dukungan, Ganjar langsung menjawab dengan nada cukup tinggi.”Weit, dukungan opo iki. Gus, jare (katanya) dalam rangka minta dukungan. Dukungan opo?” jawabnya sambil memandang Gus Yusuf.

    Mendengar jawaban yang demikian, wartawan justru meladeni dengan guyonan. Kemudian ditanya soal minta dukungan untuk maju ke pilkada 2018 dan juga terkait dengan dugaan korupsi E KTP.

    Lagi-pagi dengan nada yang nampak kurang senang, Ganjar berujar, apabila dirinya memang terlibat dugaan korupsi E KTP, dia mau minta dukungan yang seperti apa. “Nek aku terlibat, terus aku arep nopo dukungane,” jawab Ganjar.

    Ganjar menegaskan, statmennya tentang E KTP belum berubah.Ia minta kepada wartawan untuk mendownload statmennya kemudian di tulis secara lengkap bagaimana kronologisnya.

    Ia juga menyatakan sudah dipanggil sebagai saksi oleh KPK. “Dan saya tidak memiliki langkah apa yang akan saya lakukan terkait dengan kasus ini. Saya tetap istiqomah, kalau dari awal menyatakan tidak maka selanjutnya juga tidak,” ujarnya.

    Sementara itu, Gus Yusuf sendiri menyatakan, terkait dugaan korupsi E KTP, sudah sejak satu bulan lalu dirinya mendengar curhat dari Ganjar. “Ya termasuk kunjungannya saat ini,” ungkapnya.

    Menurut Gus Yusuf, Ganjar ‘curhat’ karena sering ditanya wartawan tentang hal ini.”Di Solo juga ditanya sampai bosan. Dia  merasa capek ditanya tentang hal itu terus menerus,” katanya.

    Gus Yusuf sendiri juga yakin Ganjar tidak terlibat dalam kasus ini.”Sebagai sahabat, saya tahu pak ganjar orangnya lurus.Namun demikian, ia tidak mau  mendahului proses hukum,” tuturnya.

    Mendengar curhatan Ganjar, Gus Yusuf mengaku sering memberi nasehat agar tidak gentar apabila memang tidak melakukan.

    Sementara itu, saat pertemuan yang juga dihadiri Bupati Magelang zainal arifin,     

Ganjar banyak berbicara tentang kondisi Jawa Tengah saat ini. Seperti soal  masyarakat yang bersumbu pendek, radikalisme hingga soal ‘jeglongan sewu’ atau banyaknya jalan yang berlubang.(MJ-24)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

53 + = 55

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.