Graphology, Baca Karakter dan Kepribadian Seseorang

SEMARANG – Untuk mengenal lebih dalam terhadap diri sendiri, orang lain ataupun keluarga, salah satu metode yang bisa menjadi solusi adalah melalui handwriting analysis atau lebih dikenal dengan Graphology.

Secara harfiah, grafologi merupakan seni menganalisa hasil tulisan tangan untuk mengenali karakter diri seseorang. Kita dapat mengungkapkan karakter dan kepribadian sesorang melalui tulisannya,seperti kekuatan diri, kelemahan dan kelebihannya.
 

Hal itu dikatakan Praktisi Psikologi yang juga Founder & Coach Psikologi Berbagi , Media Auggie Cakradhita saat menjadi pembicara Workshop Graphplogy “ The Art of Handwriting Analysis “di Hotel All Stay Semarang.

Menurutnya, handwriting analysis bukan sekedar ilmu membaca tulisan tangan,  namun sebagai alat yang dapat digunakan untuk membantu diri sendiri maupun  maupun orang lain seperti menyelesaikan permasalahan psikis,  membantu anak-anak  dan siapapun sedang membutuhkan bantuan untuk kegagalannya dalam menjalin relasi sosial dan relasi pribadi.

“Bisa juga untuk menemukan akar kebiasaan negatif, membantu orang yang performanya sedang turun di dalam  dalam pekerjaan, mengetahui potensi ketidakjujuran dalam diri seseorang dan  juga dapat mengetahui kemampuan seseorang dalam melakukan tindakan kekerasan dan kriminalitas,” kata Media yang juga HR Personel & Assesment PT Mustika Jaya Lestari.

Banyak manfaat yang didapat dalam grafology , untuk anak-anak dapat menjadi salah satu terapi untuk melakukan perubahan pada sistem pendidikan yang akan dipilih oleh keluarga dalam memahami dan melihat kepribadian tersebut terkait masa depan anaknya untuk gambaran kedepannya, dan dapat menjadi bahan konsultasi orang tua bagi pemilihan yang pas baik pendidikan atau pun pola pengasuhan.

Selain itu, saat ini sudah banyak perusahaan yang menggunakan ilmu grafologi untuk penempatan karyawannya pada jabatan tertentu. Melalui tulisan tangan dapat dilihat intelegensi dan motivasi seseorang.  

“Analisis yang menjadi patokan dalam tulisan seperti zona, marjin, kemiringan, tekanan, dan ketebalannya,” tutup Media. (red)
 

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.