GrabCar Ajak Mitra Berbagi saat Idul Adha

Grab memberikan satu ekor sapi dan dua ekor kambing ke sejumlah mitra pengemudi di Semarang sebagai bentuk apresiasi.

SEMARANG – Grab salurkan donasi ke panti asuhan lewat program ‘Berbagi Bersama GrabCar’. Kegiatan tersebut untuk merayakan momen Idul Adha, yakni berkurban bersama mitra pengemudi di Semarang.

Dicky Sofian, Partner Engagement & Demand Generation Lead Central Java (dua dari kiri), secara simbolis memberikan donasi kepada perwakilan 4 panti asuhan di Semarang, Jumat (9/8/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Dalam program tersebut Grab menyumbangkan Rp 100,- untuk setiap perjalanan pelanggan Grab yang menggunakan layanan GrabCar di Kota Semarang selama periode 16-31 Mei 2019. Adapun, Grab memberikan satu ekor sapi dan dua ekor kambing ke sejumlah mitra pengemudi di Semarang sebagai bentuk apresiasi.

Abriyani Muharomah Juharta, City Manager 4W Grab Jawa Tengah mengungkapkan, pihaknya selalu percaya untuk memanfaatkan teknologi untuk kebaikan, atau tech for good.

“Kami sangat senang dapat melakukannya di Semarang selama bulan Ramadan lalu. Melalui program tersebut kami ingin berkontribusi membantu memudahkan para pengguna Grab untuk dapat berbagi dan menghubungkan kebaikan serta menjadi lebih dekat dengan sesama. Adapun, kali ini program tersebut kami lanjutkan di momen Idul Adha,” katanya.

Sebelumnya, Grab mengadakan lomba kreativitas di antara mitra pengemudi Semarang dalam bentuk desain dan pemasangan stiker mobil yang menunjukkan komunitas mereka. Lomba ini diinisiasi sebagai bentuk dukungan Grab terhadap pengembangan kreativitas dan ekspresi diri para mitra pengemudi.

Keempat penerima hadiah tersebut masing-masing mendapatkan 1 ekor kambing dan 1 komunitas mitra pengemudi yang mendapatkan 1 ekor sapi. Kriteria penilaian adalah keunikan, keoriginalitasan, dan kesesuaian dengan tema.

“Grab terus berkomitmen untuk mendukung produktivitas mitra pengemudi kami. Di momen istimewa ini kami ingin membantu mitra pengemudi dalam beribadah kurban. Kami berharap dengan adanya lomba ini dapat mempermudah mitra pengemudi untuk berkurban sekaligus dapat mendukung dalam mengasah kreativitas mereka, mengekspresikan diri, dan menunjukkan kebanggaan sebagai anggota komunitas mitra pengemudi GrabCar Semarang,” tuturnya.

Selain program di Semarang, Grab berkolaborasi dengan OVO dan Tokopedia, melalui program kolektifnya, Patungan Untuk Berbagi, telah mengumpulkan donasi sejumlah lebih dari Rp 11 miliar untuk memastikan pendidikan yang berkelanjutan bagi anak yatim di Indonesia.

Sebagai puncak dan penutup dari kampanye #PatunganUntukBerbagi, yang berkolaborasi dengan Rumah Yatim, OVO, Grab, dan Tokopedia mendistribusikan donasi kepada lebih dari 30,000 anak yatim di 18 provinsi di Indonesia, dari Aceh hingga Papua Barat. Donasi yang didistribusikan berupa paket perlengkapan sekolah dan beasiswa, memastikan pemenuhan kebutuhan sekolah dasar, hingga SD hingga SMA. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.