Grab Siapkan 120 Armada di Bandara Adi Soemarmo

Pengguna akan mendapatkan tarif Grab Car airport sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau.

SOLOGrab bekerja sama dengan Pusat Koperasi Angkatan Udara (Puskopau) Lanud Adi Soemarmo Solo menyediakan armada khusus untuk penumpang yang ingin menggunakan trasportasi online di bandara setempat. Sebanyak 120 armada Grab Car baik berplat kuning dan hitam disiapkan.

Pelepasan armada Grab Car yang dilakukan oleh Gibran Rakabuming Raka di Kompleks Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jumat (15/3/2019). Foto: metrojateng.com

Komandan Lanud Adi Soemarmo, Pnb Indan Gilang B mengatakan, kerja sama ini menjadi jawaban atas kebutuhan masyarakat akan kemudahan akses transportasi di bandara. Armada Grab Car sendiri menggunakan armada taksi dari Puskopau dan juga kendaraan pribadi.

“Kami gunakan armada taksi yang tahun serta kendaraan sesuai dengan yang digunakan oleh Grab,” ujarnya usai peresmian Shelter Grab di Graha Wiraloka, Kompleks Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jumat (15/3/2019).

Presiden Grab, Ridzki Kramadibrata mengatakan Grab hadir untuk memberi kemudahan bagi para pengguna di bandara dalam memesan layanan transportasi yang aman dan nyaman.

“Ini layanan resmi, di mana menggunakan taksi-taksi dari Puskopau dan memudahkan bagi penumpang dalam menggunakan Grab di Bandara,” katanya.

Ridzi menjelaskan layanan Grab Shelter di Bandara Adi Soemarmo yang secara khusus akan menjadi titik penjemputan resmi untuk layanan Grab Car. Pengguna cukup memesan layanan Grab Car airport langsung dari aplikasi Grab dan mengunjungi Grab Shelter untuk menunggu jemputan.

Pengguna akan mendapatkan tarif Grab Car airport sesuai aplikasi yang sudah disetujui di awal dan memberikan kepastian harga yang terjangkau.

Peresmian Grab Car juga dihadiri oleh putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka. Gibran datang sebagai salah satu tamu yang mewakili pelaku usaha di Solo yang sering menggunakan transportasi udara.

Berdasarkan data internal Grab pada tahun 2018, tercatat ada lebih dari jutaan perjalanan baik melalui layanan GrabCar maupun GrabBike menuju dan dari enam bandara internasional, yakni Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Halim Perdanakusuma, Bandara Juanda, Bandara Hasanuddin, Bandara Kualanamu, dan Bandara Husein Sastranegara 1. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.