Grab Semarang Luncurkan GrabCar Protect

*Gandeng Orang Tua Group

– GRABCAR PROTECT- Grab bersama Orang Tua Group, memperkuat komitmennya
untuk mendukung masyarakat di Indonesia dalam mengatasi pandemi COVID-19, dengan
meluncurkan layanan baru GrabCar Protect. Foto :ist/Haris Effendi/metrojateng.com

SEMARANG – Grab bersama Orang Tua Group, memperkuat komitmennya untuk mendukung masyarakat di Indonesia dalam mengatasi pandemi COVID-19, dengan meluncurkan layanan baru GrabCar Protect. Layanan ini merupakan layanan khusus yang menyediakan fitur-fitur khusus untuk melawan penyebaran COVID-19.

 

“GrabCar Protect mempunyai fitur-fitur khusus untuk melawan COVID-19 seperti partisi plastik yang membatasi ruang pengemudi dengan penumpang. Kita juga memberikan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker dan juga hand sanitizer kepada mitra GrabCar Protect. Ini semua demi menunjang keamanan serta kesehatan penumpang dan juga mitra kita dimasa pandemi ini. Layanan ini merupakan salah satu dari banyak inisiatif lainnya untuk
membantu masyarakat Indonesia dalam mengatasi pandemi COVID-19 ini,” jelas Abriyani Muharomah, City Manager 4W Semarang, Grab Indonesia.

 

Fitur-fitur khusus yang tersedia di GrabCar Protect untuk mencegah COVID-19 antara lain berupa Partisi plastik untuk melindungi pengemudi dan penumpang, Pengemudi mendapat pelatihan dan edukasi Standar Operasional Khusus. Selain itu, pengemudi dilengkapi dengan APD (masker, sarung tangan, hand sanitizer).

 

Bahkan ada penyemprotan desinfektan pada mobil secara berkala. Adapun kapasitas maksimal 3 penumpang untuk jaga jarak aman (maksimal bagasi 60kg).

 

Orang Tua Group (OT Group) juga turut berperan dalam mendukung layanan khusus ini dengan menyediakan partisi plastik untuk membatasi ruang pengemudi dengan penumpang. OT Group juga memberikan produk minuman herbal Jagak dan juga alat sikat gigi Formula bagi penumpang GrabCar Protect yang beruntung.

 

“Kami sangat mengapresiasi pihak GrabCar khususnya di Semarang, yang mengajak OT Group bekerjasama dalam kampanye GrabCar Protect. Pemasangan pelindung transparan ini merupakan wujud kepedulian OT Group untuk mencegah meluasnya wabah Covid 19,” ujar Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

 

Menurut Harianus, kita bersama tahu bahwa baik para driver GrabCar maupun penumpang rentan terpapar Covid 19. Untuk itu pihaknya juga memberikan beberapa produk perawatan kesehatan secara gratis di armada-armada yang bergabung dalam kampanye kolaborasi ini, yaitu paket pasta dan sikat gigi Formula dan minuman kesehatan Jagak.

 

“Bersama dengan GrabCar, kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersatu melawan penyebaran wabah Covid 19, agar Indonesia kembali pulih, kuat, dan sehat,” ungkapnya.

Cara memesan layanan khusus GrabCar Protect adalah sebagai berikut :
1. Buka aplikasi Grab dan pilih layanan mobil
2. Masukkan lokasi penjemputan dan tujuan
3. Pilih GrabCar Protect dan konfirmasi pesanan

 

‘Kami menghimbau masyarakat kota Semarang untuk tidak bepergian ke luar rumah, agar kita membantu pemerintah mencegah penyebaran COVID-19. Tetapi jika harus ke luar rumah, diharapkan dengan adanya layanan khusus GrabCar Protect ini, masyarakat selalu terjaga kesehatannya,” tutup Abriyani.(ris)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.