Grab Hadirkan Cleaning Station

*Sambut New Normal

Cleaning Station : Bagi Mitra Pengemudi GrabCar Semarang dapat  memanfaatkan layanan Cleaning Station berlokasi di Tentrem Mall Semarang, untuk jaga kesehatan pengemudi dan berikan standar kebersihan terbaik bagi para pelanggan. Foto :ist/metrojateng.com

 

SEMARANG  – Grab, aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia hari ini meresmikan Cleaning Station di wilayah Semarang untuk mendukung GrabProtect, protokol kebersihan dan keamanan yang dihadirkan oleh Grab dalam setiap perjalanan dengan penumpang di era New Normal. Berlokasi di Tentrem Mall Semarang, dengan adanya cleaning station ini, mitra pengemudi GrabCar dapat datang secara berkala untuk mengecek kesehatan dan melakukan sterilisasi kendaraan. Kegiatan ini menjadi kelanjutan dari gerakan #KitaVSCorona yang diluncurkan di berbagai kota di seluruh Indonesia termasuk Semarang mulai bulan April lalu.

 

Ramdan Fitriyadi, City Manager Semarang, Grab Indonesia menjelaskan, “Keamanan dan kenyamanan menjadi fokus utama Grab dalam operasionalnya dan kami terus melakukan pemantauan dan mempersiapkan armada GrabBike maupun GrabCar dengan protokol kebersihan dan keamanan berkendara. Dengan hadirnya cleaning station bagi mitra pengemudi GrabCar di Tentrem Mall Semarang ini, kami berharap mitra pengemudi dapat dengan mudah melaksanakan protokol yang telah ditetapkan dan secara rutin memperhatikan kebersihan maupun kenyamanan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat di Semarang.”

Selain pembukaan Cleaning Station, Grab Semarang juga menjalin kerja sama dengan Tentrem Mall yang akan kembali melayani pelanggan pada tanggal 13 Agustus 2020. Pihak Tentrem Mall juga turut memberikan paket vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh para mitra pengemudi di Kota Semarang.

 

Nadya Lonianto sebagai Deputy GM Tentrem Mall menyambut baik pembukaan Cleaning Station GrabCar di Tentrem Mall. “Senang sekali dalam kesempatan ini Tentrem Mall bisa berkolaborasi dengan Grab dengan membuka cleaning station. Sejalan dengan situasi new normal saat ini, saya rasa sangat perlu meningkatkan untuk meningkatkan standar kebersihan. Pembukaan cleaning station ini juga dalam rangka menyambut pembukaan Tentrem Mall Semarang yang akan beroperasi mulai 13 Agustus 2020 dimana kami telah menyiapkan berbagai macam protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh di setiap pintu masuk, mewajibkan penggunaan masker untuk pengunjung serta penggunaan masker dan face shield untuk staff.”

 

Kami juga membatasi jumlah pengunjung mall agar tidak terlalu berkerumun, menyediakan cairan antiseptik di berbagai area mall, melakukan penyemprotan desinfeksi secara berkala, dan juga melengkapi pegangan tangga berjalan di dalam mall kami dengan sistem UV untuk mematikan kuman. Diharapkan segala upaya yang kita lakukan bersama ini bisa menekan angka penyebaran virus COVID-19, dan saya mengajak setiap masyarakat Semarang untuk tetap semangat, tetap jaga kesehatan, karena kita bisa melalui ini bersama,” jelasnya.

 

Di Semarang, Grab telah menghadirkan 3 layanan baru untuk mendukung mitra, masyarakat, dan juga UMKM di tengah pandemi. Layanan GrabMart dan GrabAssistant hadir untuk memberikan kesempatan pendapatan tambahan bagi mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di tengah pandemi. Grab juga menghadirkan layanan GrabProtect, armada khusus pertama di Indonesia yang memberikan perlindungan tambahan bagi mitra pengemudi dan pelanggan berupa partisi dari plastik tebal untuk keamanan perjalanan.

 

Pekan lalu, Grab juga meluncurkan kampanye #TerusUsaha di Jawa Tengah yang fokus pada digitalisasi UMKM Jawa Tengah dan mengumumkan hasil riset dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics yang menunjukkan bahwa gig workers termasuk UMKM, di empat layanan yakni GrabBike, GrabCar, GrabFood, dan GrabKios secara keseluruhan sudah berkontribusi sebesar Rp872 miliar untuk perekonomian Semarang pada 2019 dan meningkatkan kualitas hidup pekerja lepas hingga 6%.

 

“Grab terus berkomitmen untuk memerangi COVID-19 dan melahirkan berbagai macam inisiatif. Sejalan dengan misi Grab for Good, Grab terus berusaha membawa berbagai hal positif melalui teknologi bagi seluruh orang, termasuk mitra pengemudi dan pelanggan di Semarang,” tutup Ramdan.(ris)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.