Grab Gandeng Pegadaian Hadirkan 100 Armada GrabBike Protect

*Juga Tabungan Emas Gratis Bagi Mitra Pengemudi

– KOLABORASI- Grab, menjalin kolaborasi dengan PT Pegadaian (Persero) Area Semarang meningkatkan jumlah armada GrabBike Protect. Foto : ist/metrojateng.com

 

SEMARANG- Aplikasi serba bisa terkemuka di Indonesia, Grab, menjalin kolaborasi dengan PT Pegadaian (Persero) Area Semarang dalam rangka meningkatkan jumlah armada GrabBike Protect. Pada masa PKM (Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kota Semarang, sebagian besar warga Semarang
mulai kembali ke rutinitas sehari-hari mereka, tetapi dengan kesadaran yang semakin tinggi akan pentingnya keselamatan dan kebersihan.

 

PT. Pegadaian (Persero) Area Semarang membantu menyediakan dan memproduksi 100 partisi plastik bagi armada GrabBike Protect sebagai pemisah untuk meminimalisir kontak antara penumpang dan mitra pengemudi. Tabungan emas gratis juga disediakan bagi 100 mitra pengemudi GrabBike Protect untuk turut membantu perekonomian mereka di masa yang menantang ini.

 

“Keamanan dan kesehatan telah menjadi fokus Grab, terutama pada saat masa pandemi ini. Oleh karena itu, kerja sama dengan PT. Pegadaian (Persero) Area Semarang ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan perlindungan para mitra pengemudi dan juga penumpang yang sudah kembali beraktivitas,” kata Ramdan Fitriyadi, City Manager Jawa Tengah, Grab Indonesia.

 

Ditambahkan, dengan banyaknya mitra pengemudi yang terdampak, Grab juga sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh PT. Pegadaian (Persero) Area Semarang untuk turut membantu perekonomian mereka selama masa yang sulit seperti sekarang ini.

 

Pegadaian sebagai BUMN di sektor keuangan Indonesia yang bergerak pada tiga lini bisnis perusahaan yaitu pembiayaan, emas dan aneka jasa, senantiasa membantu pembangunan ekonomi rakyat Indonesia di tengah pandemi.

 

Dalam kesempatan ini, PT Pegadaian (Persero) Area Semarang telah memberikan 100 partisi untuk armada GrabBike Protect dengan tujuan untuk ikut melakukan pencegahan COVID-19 di era new normal. Langkah ini sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Kota Semarang apabila hendak bepergian menggunakan Grab.

 

PT Pegadaian (Persero) Area Semarang juga memberikan tabungan emas kepada 100 mitra pengemudi GrabProtect ini dan promo cashback untuk pembelian logam mulia emas bagi mitra pengemudi di Semarang.

 

Firsta Wuri Agung Baroto, selaku Vice President Business PT. Pegadaian (Persero) Area Semarang menyampaikan, Pegadaian beranggapan Grab merupakan salah satu layanan yang dibutuhkan untuk meningkatkan perekonomian bangsa.

 

“Dan kami dari PT Pegadaian (Persero) Area Semarang sangat mengapresiasi dengan adanya layanan Grab khususnya di Kota Semarang. Dengan itu kami akan memberikan separator kepada mitra Grab karena kenyamanan penumpang dan pengemudi merupakan prioritas untuk beraktifitas ditengah masa sulit ini,” ujarnya.

 

Di Semarang, Grab telah menghadirkan 3 layanan baru untuk mendukung mitra, masyarakat, dan juga UMKM di tengah pandemi. Layanan GrabMart dan GrabAssistant hadir untuk memberikan kesempatan
pendapatan tambahan bagi mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di tengah pandemi.

 

Grab juga menghadirkan layanan GrabProtect, armada khusus pertama di Indonesia yang memberikan perlindungan tambahan bagi mitra pengemudi dan pelanggan berupa partisi dari plastik tebal untuk keamanan perjalanan. Grab juga meluncurkan kampanye #TerusUsaha di Jawa Tengah yang fokus pada digitalisasi UMKM Jawa Tengah dan mengumumkan hasil riset dari Center for Strategic and International Studies (CSIS) dan Tenggara Strategics yang menunjukkan bahwa gig workers termasuk UMKM, di empat layanan yakni GrabBike, GrabCar, GrabFood, dan GrabKios secara keseluruhan sudah berkontribusi sebesar Rp872 miliar untuk perekonomian Semarang pada 2019 dan meningkatkan kualitas hidup pekerja lepas hingga 6%.

 

“Sejak awal pandemi hingga saat ini, Grab terus berkomitmen untuk memerangi COVID-19 dan
menghadirkan berbagai inisiatif.yang mengedepankan keamanan, keselamatan, dan kesejahteraan mitra dan pelanggan kami. Kami harap kerja sama strategis antara Grab dengan PT Pegadaian (Persero) Area Semarang ini semakin bisa memperkuat komitmen kami dan dapat terus dilaksanakan untuk memberikan manfaat secara khusus bagi masyarakat di Kota Semarang,” tutup Ramdan.(ris)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.