Grab Dukung Kesejahteraan Mitra Pengemudi

Bekerja Sama dengan Pemerintah Kota Semarang dan Mitra Bisnis

SEMARANG – Grab hari ini memperkuat komitmennya untuk mendukung mitra  pengemudi Grab yang terdampak oleh pandemi COVID-19 dan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) di Semarang. Dengan dukungan BenihBaik dan Pemerintah Kota Semarang, Grab membagikan paket sembako, voucher belanja sembako, dan kebutuhan
pokok lainnya. Grab juga telah mengundang sejumlah mitra perusahaan untuk berpartisipasi dalam perluasan inisiatif donasi Grab untuk para mitra pengemudi.

 

“Di saat situasi pandemi berlanjut dan peraturan PKM diperpanjang, banyak mitra pengemudi kami yang terdampak. Selain membantu mereka menemukan alternatif untuk memperoleh penghasilan, kami juga mencari cara untuk membantu memastikan pemenuhan kebutuhan sehari-hari mereka. Kami bersyukur atas dukungan dari Pemerintah Kota Semarang, berbagai mitra bisnis dan juga Benih Baik yang telah bekerja sama dengan kami untuk memperluas program bantuan Grab untuk para mitra pengemudi kami. Kami
juga sangat berterima kasih atas dedikasi mitra pengemudi kami dalam melayani kebutuhan
masyarakat Indonesia dan berharap dapat terus membantu mereka dalam memberikan rasa tenang dan lega serta berkah dalam bulan Ramadan ini,” jelas Abriyani Muharomah, City Manager 4W Semarang, Grab Indonesia.

 

Pemerintah Kota Semarang turut berperan dalam mendukung dan mengapresiasi mitra pengemudi Grab yang tetap bekerja sampai hari ini dengan berbagi 500 paket sembako. Pembagian sembako ini telah dilakukan di Kantor Grab Semarang dengan menerapkan social distancing yang dibagi ke dalam beberapa batch.

 

Ribuan mitra pengemudi Grab di Semarang yang paling terkena dampak pandemi ini dapat mengakses informasi bantuan melalui fitur GrabBenefits di aplikasi mereka baik dalam bentuk paket sembako atau voucher belanja sembako. Paket sembako kemudian dapat diambil di titik pengambilan yang ditentukan oleh Grab Semarang.

 

Sedangkan untuk voucher belanja sembako dapat ditukar dengan produk-produk seperti beras, minyak
goreng, garam, gula, tepung, mie instan, telur, sarden, daging kornet senilai Rp 150.000 per mitra pengemudi. Sebagian dari dana yang digunakan untuk sembako ini juga didanai oleh sumbangan sukarela karyawan Grab Indonesia yang telah dilipatgandakan oleh perusahaan.

 

Andy F. Noya, Founder of BenihBaik mengatakan, “Bulan Ramadan tahun ini pasti terasa berbeda bagi kita semua, terutama bagi para pekerja sektor informal yang kesulitan memperoleh pendapatan saat ini. Oleh karena itu, dengan semangat berbagi di Bulan Ramadan, semakin banyak pihak yang juga tergerak untuk mendukung donasi ini, sehingga
mitra pengemudi Grab juga dapat merasakan kebahagiaan Ramadan.”

 

Inisiatif bantuan Grab Semarang ini juga menggandeng berbagai mitra bisnis yang turut
memberikan bantuan kepada mitra pengemudi. PT. Ultra Prima Abadi (Orang Tua Group) menyediakan separator gratis untuk layanan GrabCar Protect, PT. Intrafood Singabera Indonesia memberikan kesehatan minuman Jahe Wangi, PT. Kalbe Farma dengan multivitamin Fatigon, dan Nasmoco Kaligawe Semarang yang memberikan penyemprotan desinfektan gratis dan potongan harga kepada sejumlah kendaraan mitra pengemudi Grab.

 

Grab berencana untuk memperluas inisiatif donasinya untuk memberi manfaat kepada lebih
banyak mitra pengemudi, bekerja sama dengan perusahaan lainnya dalam mengumpulkan sumber daya untuk mendukung mitra pengemudi yang telah memainkan peran penting dalam mendukung bisnis mereka dan ekonomi Indonesia secara umum.

 

“Dalam masa sulit ini, kami tetap berkomitmen untuk melayani dan mendukung komunitas kami sebaik mungkin. Dengan dukungan satu sama lain, kita dapat menghadapi masa-masa yang menantang ini bersama.” tutup Abriyani.(ris)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.