GOR Tri Lomba Juang Segera Dilengkapi Fitness Center

Dengan ditambahnya fasilitas olah raga fitness ini diharapkan masyarakat Kota Semarang semakin memiliki semangat untuk membiasakan diri berolah raga agar lebih sehat dan bugar.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengikuti kegiatan senam bersama warga di GOR Tri Lomba Juang. GOR ini akan segera dilengkapi dengan alat-alat fitnes outdoor gratis.

SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus menggenjot berbagai pembangunan fasilitas publik yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. Saat ini Pemkot akan menambah lagi fasilitas olah raga berupa 10 alat outdoor fitness di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Lomba Juang.

Sebelumnya Pemkot Semarang telah meningkatkan kuantitas dan kualitas sarana prasarana olah raga mulai dari revitaliasai Tri Lomba Juang, penataan Stadion Citarum, pembangunan lapangan olah raga di setiap kecamatan, pembuatan lapangan futsal sintetis di beberapa titik kecamatan, pembangunan Sirkuit Mijen, dan pembangunan sport center di sejumlah lokasi.

Untuk 10 alat fitnes yang akan ada di GOR Tri Lomba Juang tersebut di antaranya adalah Lat Pull Down Two Seat, Double Sit Up Board, Bench For Two/Double Leg press, Rowing Machine, Single Pole Parallel Bars, Three Waist Swivel, Body Pulling Training, Cycycle, Horse Rider Machine, serta Elliptical Machine.

Fasilitas olah raga tersebut bisa dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat. Menurut rencana peresmian penggunaan alat outdoor fitness tersebut akan dilakukan pada 27 Januari mendatang yang bertepatan dengan Pembukaan POPDA Jawa Tengah 2020.

Dalam peresmian tersebut, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi direncanakan akan mencoba langsung alat-alat fitness tersebut yang merupakan bantuan dari Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI.

Hendi, sapaan akrab wali kota mengemukakan, bahwa dengan ditambahnya fasilitas olah raga fitness ini harapannya masyarakat Kota Semarang akan semakin memiliki semangat untuk membiasakan diri berolah raga agar lebih sehat dan bugar.

‘’Terlebih kita telah melakukan pembangunan 16 lapangan olah raga di tahun 2018, 12 lapangan olah raga di tahun 2019, serta di tahun 2020 akan pula dilanjutkan pembangunan lapangan futsal Rusunawa Kudu, lapangan futsal Rusunawa Kaligawe, lapangan futsal Rusunawa Sawah Besar, gedung olah raga badminton kelurahan Trimulyo serta lapangan basket di Kelurahan pekunden,’’ ujarnya, Selasa (14/1/2020).

Tak hanya itu, tambahnya, masyarakat Kota Semarang jadi memiliki lebih banyak pilihan alternatif dalam berolah raga.

‘’Sesuai instruksi Bapak Presiden bahwa peningkatan kualitas SDM menjadi salah satu prioritas pembangunan di samping peningkatan infrastruktur. Dan olah raga saya rasa menjadi sarana yang tepat untuk meningkatkan kualitas fisik masyarakat,’’ katanya.

‘’Melalui olah raga fitness ini tentu akan banyak manfaat yang akan diperoleh seperti membakar lemak, menambah kebugaran, mengurangi resiko penyakit jantung, serta melatih pernafasan,’’ pungkas Hendi.

Namun, Hendi juga tidak lupa mengingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak sekedar memanfaatkan sarana prasarana olah raga yang ada, namun juga bisa merawat dan memelihara agar bisa terus dimanfaatkan bersama.(duh)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.