GoPay Kembangkan Donasi Digital di Jateng

Dengan dihadirkannya GoPay for Good, kini pengguna GoPay bisa berdonasi ke ratusan organisasi dan rumah ibadah dengan cukup melakukan scan kode QR

SEMARANG – GoPay bekerja sama dengan Filantropi Indonesia mengembangkan donasi digital di Jawa Tengah. Upaya ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam membantu sesama melalui donasi digital.

Pemaparan inovasi donasi digital yang diperkenalkan kepada lebih dari 50 organisasi, yayasan, dan lembaga di Jawa Tengah dalam kegiatan GoPay-Filantropi Indonesia Learning Forum. Foto: metrojateng.com/dok Istimewa

Public Affairs Lead GoPay, Armyn Gita mengatakan, donasi digital memiliki potensi untuk membangun Indonesia menjadi lebih sejahtera.

“Dengan dihadirkannya GoPay for Good, kini pengguna GoPay bisa berdonasi ke ratusan organisasi dan rumah ibadah dengan cukup melakukan scan kode QR atau memilih GoPay sebagai metode pembayaran,” ungkapnya, Kamis (25/4/2019).

Untuk memperkenalkan manfaatnya ke masyarakat yang lebih luas, GoPay, Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Filantropi Indonesia, dan Rumah Zakat Jawa Tengah menyosialisasikan pemanfaatan donasi digital kepada lebih dari 50 yayasan dan lembaga nirlaba di Semarang Jawa Tengah dalam kegiatan GoPay Filantropi Indonesia Learning Forum.

“Mekanisme digital juga akan menjadikan pengumpulan donasi publik menjadi lebih mudah, aman, transparan, dan tepat sasaran. Kami pun berkomitmen untuk mendorong perkembangan donasi digital untuk komunitas, yayasan, dan lembaga nirlaba di Jawa Tengah, salah satunya melalui kegiatan Learning Forum ini, kami berbagi informasi mengenai pemanfaatan donasi digital untuk kegiatan filantropi,” jelas Armyn.

GoPay sendiri disebut sebagai layanan uang elektronik yang paling banyak digunakan di Indonesia, berdasarkan riset 3 lembaga yang berbeda. Selain menggandeng Filantropi Indonesia untuk mendorong inovasi donasi digital itu GoPay juga melibatkan pemerintah.

Sekretaris Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Yusadar Amunanto mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mengapresiasi inovasi donasi digital yang dikenalkan pada kesempatan GoPay Filantropi Learning Forum.

“Seiring dengan kemajuan teknologi, kita telah dipermudah untuk menyalurkan bantuan kepada sesama, yaitu melalui donasi online, uang elektronik, dan berbagai kemudahan lain berbasis teknologi yang sudah dapat kita manfaatkan. Dengan kemudahan tersebut, semangat filantropi pun seharusnya dapat semakin kita kembangkan,” ujar Yusadar. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.