Gol Telat Hari Nur Menangkan PSIS atas Persela

Shopee Liga 1 2019

Kemenangan di kandang Persela membawa PSIS naik dua peringkat ke posisi 12 dengan poin 24.

LAMONGAN – PSIS Semarang sukses memetik poin penuh di markas Persela Lamongan pada lanjutan pekan ke-23 Shopee Liga 1, Jumat (18/10/2019). Gol telat Hari Nur Yulianto di menit 93 memastikan Mahesa Jenar membawa pulang tiga poin dari Stadion Surajaya.

Hari Nur Yulianto menjadi penentu kemenangan PSIS atas Persela Lamongan, Jumat (18/10/2019). Foto: dok Instagram @psisfcofficial

PSIS mencoba bermain ofensif dengan menampilkan lima pemain berkarakter menyerang sejak awal laga. Septian David Maulana, Jonathan Cantillana, Hari Nur Yulianto, Bruno Silva dan Claudir Marini Jr tampil bersamaan. Praktis hanya Finky Pasamba yang berperan sebagai gelandang bertahan.

Komposisi tersebut belum mampu memberi ancaman ke gawang Laskar Joko Tingkir yang dikawal Dwi Kuswanto. Tak ada peluang berbahaya yang dihasilkan Wallace Costa cs di babak pertama.

Kondisi yang sama juga dialami tuan rumah. Bek-bek PSIS sukses membatasi pergerakan mesin gol Persela, Alex dos Santos dan Rafinha. Satu-satunya peluang tuan rumah didapat Rafinha di akhir babak pertama, tapi sepakan pemain Brazil itu bisa digagalkan kiper Jandia Eka Putra.

Permainan tim tamu mulai membaik selepas pergantian babak. Hari Nur Yulianto memeroleh kans bagus di menit pertama babak kedua. Mendapat bola liar di dalam kotak penalti, striker PSIS melepaskan tendangan keras tapi melesat di atas mistar.

Masuknya Andreas Ado menggantikan Claudir Marini Jr membuat serangan Mahesa Jenar makin berbahaya. Percobaan Frendi Saputra di menit 61 masih tepat mengarah ke kiper.

Rafinha membalas di menit 62. Mendapat ruang tembak di luar kotak penalti PSIS, pemain bernomor 26 itu berhasil melepaskan sepakan ke sudut kanan gawang dan memaksa Jandi menepis bola dengan satu tangan.

Peluang terbaik dimiliki PSIS di menit 68. Berawal dari sepak pojok Hari Nur, bola berhasil disundul Wallace Costa, tapi dimentahkan tiang gawang.

Septian David menyia-nyiakan peluang emas di menit 73. Andreas Ado berhasil mengirim umpan ke Hari Nur dan diteruskan kepada Septian David. Mantan penggawa Timnas U-19 itu kemudian menusuk ke dalam kotak penalti. Sayang eksekusinya terlalu lemah dan mudah ditangkap Dwi Kuswanto.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit akhir injury time babak kedua. Jandia mengirim umpan terukur kepada Bruno Silva yang sudah menunggu di daerah pertahanan Persela. Bruno dengan cerdik menyundul bola ke arah Hari Nur. Meski mendapat gangguan dari Dwi Kuswanto, Hari Nur berhasil menyontek bola ke dalam gawang. Skor 1-0 bertahan hingga bubar.

Kemenangan di kandang Persela membawa PSIS naik dua peringkat ke posisi 12 dengan poin 24. Hasil ini menjadi modal penting bagi Mahesa Jenar untuk menantang tuan rumah Barito Putera pekan depan. (twy)

Susunan Pemain

Persela 4-2-3-1: Dwi Kuswanto–Eky Taufik, Moch Zaenuri, Arif Satria, Birrul Walidain; Lucky Wahyu, Delfin Rumbino; Sugeng Efendi, Kei Hirose, Rafinha; Alex dos Santos Goncalves

PSIS 4-3-3: Jandia Eka Putra–Safrudin Tahar, Rio Saputro, Wallace Costa, Frendi Saputra; Jonathan Cantillana, Finky Pasamba, Septian David Maulana; Bruno Silva, Claudir Marini Jr, Hari Nur Yulianto

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.