Gol Silvio Escobar Bawa PSIS Kandaskan Badak Lampung

Shopee Liga 1 2019

PSIS memulai pertandingan dengan sangat meyakinkan. Laga baru berumur dua menit, Silvio Escobar membuat tim tamu memimpin.

LAMPUNG – PSIS Semarang sukses mengandaskan tuan rumah Perseru Badak Lampung FC pada laga tunda pekan keempat Shopee Liga 1 2019. Gol tunggal Silvio Escobar di awal laga memastikan Mahesa Jenar pulang dengan tiga poin dari Stadion Sumpah Pemuda, Rabu (26/6/2019).

Silvio Escobar jadi penentu kemenangan PSIS atas Perseru Badak Lampung FC, Rabu (26/6/2019). Foto: dok PT LIB

PSIS memulai pertandingan dengan sangat meyakinkan. Laga baru berumur dua menit, Silvio Escobar membuat tim tamu memimpin. Umpan terukur Hari Nur Yulianto dari sayap kiri diteruskan dengan dada oleh Escobar yang sudah menunggu di mulut gawang.

Keunggulan Mahesa Jenar nyaris bertambah di menit keenam. Arthur Bonai melepaskan tendangan keras di dalam kotak penalti Badak Lampung meneruskan corner kick Shohei Matsunaga. Namun bola melayang di atas mistar. Dua menit kemudian, percobaan Bayu Nygroho juga masih melebar di samping gawang tuan rumah yang dikawal Daryono.

Selepas 10 menit, Badak Lampung mulai keluar dari tekanan dan mendominasi laga. Anak asuh Jan Saragih beberapa kali merepotkan pertahanan PSIS. Salah satunya melalui Abdul Rahman Lestaluhu di menit 22. Sundulan Abdul Rahman dari jarak dekat masih bisa dimentahkan Joko Ribowo yang dipercaya menggantikan Jandia Eka Putra di bawah mistar Mahesa Jenar.

Menit 27 giliran Francisco Torres mengancam gawang PSIS. Sundulannya juga melenceng di kiri gawang Joko Ribowo. PSIS sudah melakukan pergantian pemain di menit 28 setelah Rio Saputro mengalami cedera. Posisinya digantikan Fauzan Fajri.

Pendukung tuan rumah bersorak di menit 30 ketika TA Musafri berhasil menjebol gawang Joko Ribowo. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena kapten Badak Lampung tersebut lebih dulu terperangkap offside sebelum meneruskan sepakan Fernandinho.

Silvio Escobar memiliki kans menambah keunggulan PSIS di menit 38. Meneruskan free kick Patrick Mota, sundulan striker Mahesa Jenar bisa ditepis Daryono.

Tuan rumah mengklaim penalti di menit 41 ketika Fernandinho terjatuh usai berduel dengan Safrudin Tahar. Namun wasit mengganggap Fernandinho melakukan diving dan mengganjar dengan kartu kuning. Keunggulan PSIS bertahan hingga turun minum.

Badak Lampung melakukan pergantian pemain di babak kedua. Marquinhos masuk menggantikan Abdul Rahman Lestaluhu dan Jefri Kurniawan menggantikan peran TA Musafri.

Gelandang asal Brasil itu membuat serangan tuan rumah lebih berbahaya. Peluang tuan rumah di menit 65 melalui tendangan bebas Fernandinho tipis melayang di atas mistar.

Sementara PSIS bermain lebih rapat untuk memertahankan keunggulan. Hari Nur Yulianto cs sukses membuat pemain-pemain tuan rumah frustrasi. Tim tamu sempat mengancam di menit 80 lewat sepakan Shohei Matsunaga, tapi bola terlalu mudah buat Daryono.

Dua menit berselang, Badak Lampung membalas melalui Jefri Kurniawan. Eksekusi eks Arema FC masih melebar. Tekanan tuan rumah masih berlanjut di menit 83. Marquinhos berhasil menjangkau umpan Fernandinho, namun eksekusinya bisa dimentahkan Joko Ribowo.

Semenit jelang waktu normal usai, sundulan Kunihiro Yamashita nyaris menyamakan skor. Kali ini bola juga melayang tipis di atas mistar. Peluang terakhir dimiliki PSIS di injury time. Sepakan Hari Nur meneruskan sodoran Komarudin masih melebar.

Skor 0-1 bertahan hingga akhir laga. Ini menjadi kemenangan kedua PSIS musim ini dan mendongkrak posisi mereka ke peringkat keenam dengan poin tujuh. Selanjutnya Mahesa Jenar akan menjadi tuan rumah untuk Barito Putera pada Minggu (30/6) di Stadion Moch Subroto Magelang. (twy)

Susunan Pemain

Badak Lampung FC 4-2-3-1: Daryono–Kurniawan Karman, Zainal Haq, Syahria Mustofa; M Fahri, Akbar Tanjung (Johan Yoga 77); Abdul Rahman Lestaluhu (Marquinhos 56), Fernandinho, TA Musafri (Jefri Kurniawan 61); Francisco Torres

PSIS 4-2-3-1: Joko Ribowo–Safrudin Tahar (Soni Setiawan 64), Wallace Costa, Rio Saputro (Fauzan Fajri 30), Fredyan Sugiantoro; Patrick Mota, Arthur Bonai; Bayu Nugroho, Shohei Matsunaga, Hari Nur Yulianto; Silvio Escobar (Komarudin 74)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.