Gol Hari Nur Bungkam Barito Putera

Kemenangan ini mendongkrak posisi PSIS ke peringkat 13 dengan perolehan 30 poin.

MAGELANG – PSIS memetik poin penuh berkat kemenangan atas Barito Putera di Stadion Moch Soebroto Magelang, Sabtu (13/10/2018). Gol tunggal Hari Nur Yulianto memastikan keunggulan Mahesa Jenar dan membuat mereka naik ke peringkat 13.

Hari Nur menjadi pahlawan kemenangan Mahesa Jenar atas Laskar Antasari. Foto: metrojateng.com/tri wuryono

PSIS unggul cepat saat laga berumur enam menit. Serangan dari sayap kanan diakhiri umpan terukur ke mulut gawang. Hari Nur sukses menyundul bola dan menggetarkan gawang Dian Agus Prasetyo. Tuan rumah memimpin 1-0.

Absennya, Hansamu Yama Pranata, Marcel Sacramento dan Risky Pora sedikit mengurangi kekuatan Barito Putera. Tim tamu memeroleh peluang pertama di menit 17. Heading Aaron Evans harus ditepis dengan susah payah oleh Jandia.

PSIS sudah harus melakukan dua pergantian di babak pertama. Winger Komarudin mengalami cedera di menit 28 dan digantikan Bayu Nugroho. Sepuluh menit kemudian giliran Petar Planic yang bermasalah dengan kakinya dan diganti Rio Saputro.

Susunan PemainPSIS 42-3-1: Jandia Eka Putra–Safrudin Tahar, Fauzan Fajri, Petar Planic, Gilang Ginarsa; Nerius Alom, M Yunus; Hari Nur Yulianto, Ibrahim Conteh, Komarudin; Bruno Silva

Barito Putera 4-2-3-1: Dian Agus Prasetyo–Dandi Maulana, M Rifki, Aaron Evans, Jajang Sukmara; Mathias Cordoba, Fajar Handika; Gavin Kwan Adsit, Douglas Packer, Paulo Sitanggang; Samsul Arif

Babak pertama ditutup dengan skor 1-0

Bruno Silva nyaris menggandakan keunggulan Mahesa Jenar di menit 49. Menerima sodoran bola dari Neri Alom, Bruno melepaskan sepakan melengkung tapi masih tipis di sisi kiri gawang Dian Agus.

Barito Putera merespons semenit berselang. Sepakan keras Paulo Sitanggang melayang di atas mistar. Tim tamu kembali mengancam di menit 58. Kali ini percobaan Samsul Arif bisa dimentahkan Jandia.

Laskar Antasari lebih menguasai permainan di babak kedua dan berkali-kali mengancam pertahanan PSIS. Namun Samsul Arif dkk belum mampu menyamakan skor.

Bruno Silva mendapat kans bagus di menit 71. Meneruskan sepak pojok, sundulan striker PSIS melesat di kanan gawang.

Tuan rumah kembali memeroleh peluang emas di menit 86. Lagi-lagi melalui Bruno Silva. Sayang sundulan dari jarak dekat yang dilepaskan Bruno bisa ditepis Dian Agus. Bola rebound disambar Ibrahim Conteh dan diblok bek Barito.

Kedua tim sama-sama gagal menciptakan gol hingga akhir laga. Kemenangan ini mendongkrak posisi PSIS ke peringkat 13 dengan perolehan 30 poin. Namun posisi mereka bisa tergusur Persebaya yang baru memainkan pertandingan malam nanti. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.