Gol Bayu dan Hari Nur Antar PSIS Terkam Singo Edan

Kemenangan ini membawa PSIS naik ke peringkat 8, menggusur Arema FC dengan torehan 39 poin.

MAGELANG – PSIS memetik kemenangan penting atas tamunya Arema FC di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (4/11/2018). Gol Bayu Nugroho dan Bruno Silva memberi keunggulan Mahesa Jenar dengan skor akhir 2-1.

Bayu Nugroho membuka keunggulan PSIS atas Arema FC. Foto: metrojateng.com

Arema mendapat peluang pertama di menit kedua. Sepakan bebas kapten Hamka Hamzah melenceng di kanan gawang Jandia.

PSIS membalas di menit 5. Free kick Bruno Silva dari sisi kanan pertahanan Arema disambar sundulan Fauzan Fajri. Tapi kiper Ustam Rusdiana masih bisa menepis bola keluar.

Tuan rumah memeroleh peluang di menit 13. Kali ini sundulan Bayu Nugroho belum tepat sasaran. Bola melambung di atas mistar.

Susunan PemainPSIS 4-2-3-1: Jandia Eka Putra–Safrudin Tahar, Haudi Abdillah, Fauzan Fajri/Petar Planic, Gilang Ginarsa; Nerius Alom, Muhammad Yunus/Komarudin; Hari Nur Yulianto, Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho/Aldaier Makatindu; Bruno Silva

Arema FC 4-2-3-1: Utam Rusdiana–Alfin Tuasalamoni, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi; Jayus Hariono/M Rafli, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Makan Konate, Nasir/Sunarto; Ahmad Hardianto

 

Bayu Nugroho akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit 25. Berawal dari serangan balik, Bruno Silva mengirim umpan ke sisi kanan. Bayu Nugroho dengan dingin mengecoh Utam dan membawa PSIS memimpin 1-0.

Singo Edan nyaris menyamakan skor di menit 28. Sepakan jarak jauh yang dilepaskan Hendro Siswanto hanya menerpa mistar gawang.

Tiga menit kemudian PSIS memiliki kans menambah keunggulan. Percobaan Gilang Ginarsa bisa dihalau Utam. Menit 36 sepakan bebas Bruno Silva yang mengarah ke pojok gawang masih bisa disapu Johan Alfarizi.

Arema FC lebih menguasai permainan di babak kedua. Peluang terbaik didapat Makan Konate di menit 53. Menyambut umpan dari sisi kanan, gelandang asal Mali mampu mengecoh Jandia, tapi bola bisa diselamatkan bek PSIS tepat di garis gawang.

Tekanan Singo Edan akhirnya berbuah hasil di menit 72. Umpan mendatar Sunarto sukses dimaksimalkan Dendi Santoso. PSIS merespons dan mencetak gol kemenangan di menit 84. Bruno Silva berhasil mengoyak gawang Arema usai meneruskan operan Hari Nur.

Gol ini diawali sepakan Jandia dari pertahanan PSIS dan bola berhasil dikuasai Hari Nur. Kapten PSIS kemudian mengecoh dua bek Arema plus kiper Utam Rusdiana.

Bola sempat mengenai kaki Utam dan melintir ke arah gawang sebelum diteruskan oleh Bruno Silva. Gol tersebut tercatat atas nama Bruno Silva meski sebenarnya bola sontekan Hari Nur sudah mengarah ke dalam gawang.

Tuan rumah sempat menambah gol di menit 86 melalui Bruno Silva. Namun wasit menganulir gol tersebut karena menganggap Bruno dalam posisi offside. Keunggulan Mahesa Jenar bertahan sampai peluit akhir. Kemenangan ini membawa PSIS naik ke peringkat 8, menggusur Arema FC dengan torehan 39 poin. (twy)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.