Gojek Bekali Driver Wanita Pelatihan Bela Diri

Peringati Hari Kartini

Pelatihan hanya untuk menjaga diri, mengingat driver wanita ini sangat rentan tindakan pelecehan dari para costumer.

SOLO – Peringati Hari Kartini 2019, driver Gojek wanita dan layanan Go Massage di Solo mendapat pelatihan bela diri. Pelatihan tersebut bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada para driver khususnya kaum hawa.

Driver Gojek wanita mendapat pelatihan dasar bela diri. Foto: metrojateng.com

Dalam aksi tersebut, driver gojek wanita menunjukkan aksinya menghindar dan memberikan perlawanan kepada pelanggan yang memiliki niat jahat. Self defence martial art tersebut mengajarkan seni bela diri untuk mengantisipasi dan menghadapi berbagai gangguan yang mungkin terjadi saat mereka tengah menjalankan tugas.

“Ini seperti teknik cara melepas tangan di tempat ramai, kalau ditempat yang sepi kita melepaskan tangan juga sekaligus memberikan perlawanan, dan memiliki kesempatan untuk lari,” ujar Wiwik Wigati, pelatih sekaligus mitra Gojek wanita, saat ditemui di Waroeng Krupuk, Senin (22/4/2019).

Selain self defence martial art, pelatihan perawatan motor mendasar juga diajarkan. Tips-tips sederhana merawat motor tersebut diperlukan, bilamana terjadi gangguan motor di jalan.

Regional Head Gojek Wilayah Jateng, Jatim & Bali Nusra, Alfianto Domy Aji mengatakan pelatihan hanya untuk menjaga diri, mengingat driver wanita ini sangat rentan tindakan pelecehan dari para costumer. Hal ini dinilai penting untuk meningkatkan keamanan para mitra driver Gojek. (MJ-25)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.