GMedia Siap Sediakan Layanan Internet hingga Sumatera dan Kalimantan

SEMARANG – Penyedia jasa layanan internet GMedia terus berupaya melakukan penetrasi pasar baru di Indonesia. Hal itu seiring dengan kebutuhan internet yang terus meningkat di Indonesia.

Karyawan GMedia dengan kostum superhero menghibur anak panti asuhan di acara HUT ke 10 dan buka puasa bersama di Hotel Grand Arkenzo Semarang, Selasa (29/5). Foto: anggun puspita

Direktur GMedia, Priyo Suyono mengatakan, pihaknya akan menyasar wilayah Sumatera dan Kalimantan untuk membuka pasar baru disana.

“Kami akan mengembangkan layanan fiber optik di dua pulau tersebut. Mengingat disana peluangnya sangat terbuka lebar seiring kebutuhan internet masyarakat juga meningkat,” katanya di sela acara perayaan HUT ke 10 GMedia dan buka puasa bersama anak panti asuhan di Hotel Grand Arkenzo Semarang, Selasa (29/5).

Hingga sekarang GMedia sudah melayani pelanggan di 10 cabang di Indonesia. Adapun, untuk layanan internet fiber optik sudah dilakukan di wilayah yaitu Semarang, Yogyakarta dan Bali.

“Sampai sekarang sudah ada 5.000 pelanggan fiber optik. Dan 80% pelanggan kami adalah dari kalangan corporate atau perusahaan,” tuturnya.

Alasan pihaknya fokus ke segmen perusahaan karena pasar tersebut belum banyak yang memanfaatkan. Sebab, mayoritas penyedia jasa layanan internet membidik segmen residen. “Kami fokus ke perusahaan-perusahaan yang sangat tergantung dengan internet,” imbuhnya.

Dalam pelayanan kepada pelanggan, GMedia tidak sekadar menyediakan internet, tapi juga menambahkan layanan lain seperti program keamanan hingga aplikasi. Bahkan, ada kunjungan rutin ke pelanggan untuk meningkatkan pelayanan.

Terkait pertumbuhan pengguna layanan, tahun ini GMedia menargetkan dapat tumbuh hingga 60%. “Januari hingga Mei ini sudah ada pertumbuhan 20%. Untuk mencapai target kami memperluas layanan. Misalnya di wilayah Semarang kami perluas hingga Kendal,” kata Priyo.

Sementara pada kesempatan itu, selain merayakan HUT ke 10, GMedia juga menggelar kegiatan berbuka puasa bersama anak panti asuhan. Sebanyak 100 anak yatim piatu dari Panti Asuhan Darul Quran, Baitussalam, dan Ar-Rohman meramaikan acara tersebut. (ang)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

43 + = 50

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.