Gmedia Goes To School Sambangi SMK 8 Semarang

Para siswa SMK 8 Semarang mengikuti kegiatan Gmedia Goes To School (GTS). Foto : dok.

 

SEMARANG – Gmedia Goes To School (GTS) kembali digelar. Adapun, kali ini kegiatan tersebut menyambangi SMK 8 Semarang.

Dengan konsep workshop dan seminar, Gmedia mengangkat tema “Build Your Confidence”. Kegiatan diikuti sebanyak 150 siswa dari jurusan Multimedia, TKJ, dan RPL.

Marketing Communication Gmedia, Atalia Citra menyampaikan materi tentang pentingnya public speaking kepada siswa kelas 11 yang sedang mempersiapkan diri untuk magang di perusahan-perusahaan.

“Dalam berkomunikasi dengan lawan bicara ada tiga hal yang harus diperhatikan. Pertama adalah gesture tubuh, volume, dan kata-kata. Namun, gesture tubuh menjadi perhatian utama dalam berkomukasi dengan lawan bicara,” ungkap Atalia.

Kurang lebih selama 60 menit materi disampaikan kepada para siswa. Selain itu, untuk selingan ada beberapa mini games.

Setelah sesi materi public speaking, Human Resources Departement Gmedia, Anne Margaretha juga menyampaikan pentingnya etos dalam bekerja.

“Yang penting dalam bekerja sebenarnya adalah attitude kita. Pintar, tapi tidak punya attitude ya sama saja nol besar. Maka itu, kita semua harus membiasakan sopan saat berperilaku terhadap apa saja, dimana saja dan ke siapa pun,” katanya.

Melalui kegiatan itu, harapannya siswa lebih siap mental dan juga pengetahuan untuk memulai magang di perusahaan-prusahaan. (adv)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.