GMedia Garap Segmen Internet Rumah

GMedia menargetkan jumlah pelanggan bisa mencapai 1.500, dari yang ada saat ini sebanyak 1.000 pelanggan.

SEMARANG – GMedia siap untuk menggarap segmen internet rumah tahun ini. Selain untuk mengembangkan segmen bisnis, provider internet tersebut juga berupaya untuk meningkatkan jumlah pelanggan.

GMedia menggelar acara berbagi dan buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan pada perayaan HUT ke-11 di MG Setos Semarang, Senin (20/5/2019). Foto: metrojateng.com/anggun puspita

Direktur GMedia, Priyo Suyono mengatakan, dalam bisnis GMedia saat ini jumlah pelanggan masih didominasi oleh segmen corporate atau perusahaan. Kontribusinya mencapai 70 persen dari total pelanggan yang ada.

“Maka itu, tahun ini kami ingin menggarap segmen internet rumahan dengan layanan teknologi fiber optik,” ungkapnya di sela acara HUT ke-11 GMedia di MG Setos Semarang, Senin (20/5/2019).

Diketahui, layanan internet untuk segmen rumahan sudah digarap oleh GMedia. Namun, teknologi yang diberikan masih menggunakan wireless atau belum dengan fiber optik.

“Produk yang sudah kami berikan masih dengan wireless untuk segmen internet rumah. Maka untuk menyempurnakan produk tersebut, kami targetkan sebelum akhir tahun kami sudah bisa meluncurkan produk internet fiber optik dan TV kabel untuk pelanggan rumahan. Kondisi itu seiring jaringan fiber optik dari GMedia sudah sampai Bawen dan Kendal,” jelasnya.

Dengan layanan yang akan diberikan tersebut, GMedia menargetkan jumlah pelanggan bisa mencapai 1.500, dari yang ada saat ini sebanyak 1.000 pelanggan.

Sementara pada kesempatan itu, GMedia merayakan HUT ke-11. Acara yang digelar sebagai bentuk rasa syukur atas perkembangan bisnis yang cukup pesat itu diisi dengan kegiatan sosial, yakni berbagi dan berbuka puasa bersama anak-anak panti asuhan.

“Berkembangnya bisnis, bertambah pula jumlah keluarga Gmedia yang tadinya hanya belasan, kini ratusan. Sebuah proses yang terus berjalan semakin baik dengan style perusahaan yang tetap casual kekeluargaan,” kata Priyo.

Pada acara itu pula ada penyerahan hadiah lomba Canon Semarang Photo Marathon 2019 Kategori Online, yang didukung oleh Gmedia. (ang)

Ucapan Lebaran 1440
Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.