Gerindra Ngotot Ingin Ubah Bahan Kotak Suara KPU

Kalau tidak diganti maka akan menimbulkan kecurigaan bahwa kami sebagai peserta Pilpres akan terjadi kecurangan.

SEMARANG- Elite Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) bakal melobi Komisi II DPR RI untuk mengubah aturan penggantian bahan kotak suara yang permanen.

Gerindra protes APK Pilgub Jateng
Partai Gerindra

Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Abdul Wachid mengatakan, partainya merasa adanya potensi kecurangan apabila KPU tetap ngotot kotak suara dibuat dari bahan kardus.

“Kalau tidak diganti maka akan menimbulkan kecurigaan bahwa kami sebagai peserta Pilpres akan terjadi kecurangan,” ujar Wachid kepada metrojateng.com, Kamis (20/12/2018).

Wachid mengaku telah mendapat informasi dari internal partainya bila proyek kotak suara dari kardus itu bermula saat gudang logistik milik KPU di Jabar diterjang banjir.

Alhasil, banyak kotak suara yang hanyut. Bahkan tak sedikit yang hancur berantakan. Karenanya, ia menyarankan KPU untuk lekas membenahi sistem logistik untuk mempersiapkan kebutuhan kotak suara Pilpres 2019 dan Pileg nanti.

“Jajaran kami akan minta Komisi II DPR RI panggil KPU. Biar KPU lebih baik ganti bahannya dengan kotak permanen. kalau bisa kotak kardus diganti kotak permanen. Bisa bahannya aluminium atau plastik. Kan pabrikan saat ini banyak sekali,” tukasnya. (far)

Anda mungkin juga berminat

Tidak bisa berkomentar. Sudah ditutup.