Gerindra Incar Menangi 7 Pilkada di Jateng

image

KUDUS – Partai Gerindra mengincar kemenangan besar saat gawe pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang digelar serentak di Jawa Tengah akhir tahun ini. Dari 21 kabupaten atau kota di Jateng yang menggelar pilkada, ditargetkan ada tujuh daerah yang bisa dimenangkan pasangan calon yang diusung partai besutan Prabowo Subianto ini.

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid mengatakan pihaknya sudah melakukan penjaringan nama-nama pasangan calon yang akan diusung saat pilkada di puluhan kabupaten atau kota. Nama-nama calon yang diusung sebagai kepala daerah itu mayoritas merupakan kader Gerindra. Dari jumlah itu, ada yang diplot sebagai calon bupati/walikota atau calon wakil bupati/wakil walikota.

“Dan sebagian besar nama-namanya sudah pasti. Hanya beberapa saja yang belum fix,” ujar Wachid.

Dari 21 kabupaten/kota di Jateng, Partai Gerindra memiliki calon unggulan yang peluangnya memenangi pilkada tergolong besar. Beberapa diantaranya seperti Kabupaten Blora, Rembang, Demak, Kebumen, Purworejo, Kendal, Sragen dan Wonogiri. Sedang di daerah lain peluangnya juga lumayan besar karena Gerindra tergabung dalam koalisi besar. Seperti yang ada di Kota Semarang, Boyolali, Surakarta, Sukoharjo, Purbalingga dan Grobogan.

“Jateng punya arti penting bagi kami. Makanya Gerindra all out,”  jelasnya

Berbekal peta tersebut, Wachid optimis mampu menempatkan kader atau calon yang diusung Gerindra sebagai kepala daerah di Jateng. Kemenangan jago yang diusung tersebut menjadi modal berharga bagi Gerindra di tahun-tahun mendatang. (Oby)

Anda mungkin juga berminat

Tuliskan Balasan

Alamat email Anda tetap rahasia dan tidak kami simpan.

7 + 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.